Warga Hinterland Optimis, Iman Sutiawan Bisa Memajukan Kepri

BATAM – Dari hinterland membangun Kepri maju, adil dan makmur. Itulah sebuah komitmen yang selalu digaung-gaungkan dari sosok Iman Sutiawan Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri.

Iman Sutiawan yang datang dari Pulau Kasu, kecamatan Belakang Padang, Batam. sangat optimis bisa mewujudkan tekadnya itu bersama Soerya Respationo. Jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kepri.

Untuk itu, menjelang Pilkada Kepri pada 9 Desember mendatang, Iman Sutiawan terus bergerak menyapa masyarakat hinterland atau warga tempatan.

Iman Sutiawan Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri disambut warga hinterland.

Pada Sabtu (18/7) Iman Sutiawan yang diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKB itu bersilaturahmi dengan warga Pulau Penawar Rindu, Batam.

Sambutan masyarakat luar biasa antusias. Dalam setiap pertemuan dengan warga, mereka menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan gubernur Kepri-Wakil Gubernur Kepri Soerya-Iman pada Pilkada Kepri 2020 tahun ini.

“Masyarakat sangat antusias, terima kasih, sangat luar biasa. Mereka menaruh harapan yang besar sekiranya anak pulau ke depan dapat menjadi pemimpin yang amanah dan dapat membangun Kepri yang lebih baik,” ungkap Iman Sutiawan usai bersafari ke pulau Penawar Rindu.

Iman yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kepri itu tidak hanya menemui para kaum pria. Ia juga banyak mendapat sambutan luar biasa dari kalangan ibu-ibu.

Harapan demi harapan itu selalu muncul dari ibu-ibu pengajian dan masyarakat. “Mereka cukup bersemangat dan siap berjuang untuk memenangkan Pilgub Kepri 9 Desember 2020,” kata Iman lagi.

Tak hanya itu saja, dalam kunjungannya, Iman juga sempat menjenguk masyarakat yang sedang sakit. Dan selain itu, Iman juga sempat melihat realisasi pembangunan infrastruktur dari anggaran APBD kota Batam tahun 2019 yang di sahkan oleh DPRD Batam.

Iman yang merupakan tokoh kelahiran Pulau Kasu, kecamatan Belakangpadang, Batam itu selama ini sangat dekat dengan warga pulau-pulau. Ia pun seringkali jika diwaktu libur menyempatkan diri berbincang-bincang dengan masyarakat pulau di Belakang Padang.

Ketika ia diamanahkan untuk maju dalam Pilkada Kepri, masyarakat pun dengan semangat siap mendukung dan memenagkannya.

“Kalau bukan anak pulau, siapa lagi yang membangun pulau. Kalau bukan Putra tempatan, siapa lagi yang membangun Kepri,” ucap seorang warga Pulau yang sempat menyambut kedatangan Iman Sutiawan.

“Kami Yakin, Pak Iman yang berasal dari pulau, akan membangun Kepri jauh lebih baik lagi. Khususnya untuk masyarakat pulau,” ungkapnya.

Sebelumnya, Iman juga telah menyisir pulau-pulau sekitar. Ia juga telah berkonsolidasi dengan partai maupun komunitas-komunitas warga maupun kewilayah di Kota Batam.(**)