BPC KKSS Batu Aji: Hope For Masamba Sulsel

BATAM – BPC KKSS Batu Aji Kota Batam, bersama Ramang Mania dan Komunitas Grup Berbagi melakukan aksi penggalangan dana korban Masamba Luwuk, Utara.

Aksi dilakukan bertempat di Lampu Merah Genta , Kecamatan Batu Aji dan Simpang Marina Kecamatan Batu Aji, Minggu (19/07/2020)

Ketua BPC KKSS Batu Aji, Arifuddin mengatakan, aksi penggalangan dana yang mereka lakukan, untuk membantu warga Masamba Luwuk Utara yang terkena dampak bencana alam.

Ketua BPC KKSS Batu Aji, Arifuddin

“Kegiatan penggalangan dana dilaksanakan sudah dua hari, hari Sabtu dan Minggu di mulai dari jam 9.00 hingga 16.00 sore. Tujuan penggalangan dana ini untuk membantu saudara saudara kami yang terdampak bencana alam di Masamba Luwuk Utara” jelasnya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Batam yang sudah memberikan donasinya. Semoga berkah,” tambahnya lagi.

Para anggota dan pengurus ini turun di simpang lampu merah Genta dan simpang Marina Batu Aji kota Batam untuk mengumpulkan dana kemanusiaan.

Banyak warga setempat secara spontan memberikan sumbangan. Sejumlah pengendara dan pejalan kaki yang melintas juga memberikan uang dalam berbagai pecahan untuk korban bencana alam Masamba.

“Kami berharap solidaritas warga Batam dapat membantu meringankan beban warga Masamba setelah mereka mendapat musibah,” kata Syukur yang juga merupakan Korlap dalam aksi ini.

Menurut dia, aksi tersebut mereka lakukan dua hari agar dapat mengumpulkan dana yang lebih besar. Hingga Sabtu sore para anggota itu berhasil mengumpulkan dana Rp 9,75 juta sejak mereka menggelar aksi solidaritas tersebut.

Syukur juga mengatakan, pihaknya tidak menerima sumbangan dalam bentuk barang agar mudah didistribusikan kepada warga korban bencana alam ini.

“Diprioritaskan dalam bentuk dana tunai agar lebih mudah kami salurkan,” katanya.

Menurut Syukur, uang sumbangan yang mereka kumpulkan itu nantinya disalurkan melalui perwakilan Pengurus Masyarakat Luwuk di Batam.

“Kami masih fokus pengumpulan dana dan perwakilan kami di Batam yang menyalurkan kepada korban,” katanya.

BPD KKSS Kota Batam, Fengki Ponggarong SH,

Fengki Ponggarong SH, dari BPD KKSS Kota Batam juga sangat appresiasi kegiatan penggalangan dana BPC Batu Aji.

“Mekanisme yang dijalankan BPC KKSS Batu Aji sudah selaras. Apa yang diputuskan di Rakerda kemarin sudah dilaksanakan oleh BPC Batu Aji. Kami dari BPD KKSS Kota Batam sangat berterimakasih sekali bahwa ada kegiatan sosial yang sudah dilakukan. Salah satunya aksi penggalangan dana untuk korban Masamba” jelas Fengki.

Fengki juga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dari masyarakat Batam atas pedulinya terhadap korban bencana alam Masamba.

(hsn)