Sah, PKB Resmi Dukung Pasangan Soerya-Iman di Pilkada Kepri

BATAM – Sah, Partai Kebangkitan Bangsa akhirnya menetapkan dukungan pada pasangan Soerya Respationo sebagai Gubernur bersama Iman Sutiawan sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Dukungan resmi itu sesuai surat rekomendasi atau surat keputusan yang dikeluarkan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat PKB.

Dan surat rekomendasi untuk pasangan Soerya-Iman langsung di serahkan oleh Ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basyid Has. Dan diterima langsung oleh Soerya-Iman, dikediaman Mantan Wakil Gubernur Kepri itu di Duta Mas Batam Centre, Batam, Minggu, 19/7/20.

Dalam surat rekomendasi yang diterima Soerya-Iman, DPP PKB memberikan berbagai pertimbangan sehingga dukungan itu diberikan secara resmi.

Bahwa setalah melalukan pendalaman visi dan misi para bakal calon serta kajian Politik di provinsi Kepri, maka dipandang perlu untuk menetapkan nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kepri tahu 2020.

Selain itu, dalam surat rekomendasi yang langsung ditandatangani oleh A. Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB. Menjelaskan pula bahwa, pasangan calon sebagaimana dimaksud harus berkoodinasi dan melibatkan struktur Partai PKB di Provinsi Kepri dalam penyusunan program kerja, tim pemenangan dan rekrutmen saksi.

“Memerintahkan struktur PKB se-Kepri serta Anggota se-Kepri untuk saling berkoodinasi dalam rangka memenangkan pasangan calon dimaksud pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kepri tahu 2020,” tegas Muhaimin Iskandar.

Dalam penyerahan surat rekomendasi tersebut, tampak hadir para pengurus inti dari Partai Kebangkitan Bangsa, serta hadir pula para pengurus Gerindra dan PDI-P. Pertemuan itupun dibarengi dengan perbincangan santai penuh dengan kekeluargaan.(red)