Tiba di Luwu Utara, KK Luwu Raya Batam Langsung Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang

SULSEL – Pengurus Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya Kota Batam menyalurkan bantuan secara langsung berupa uang tunai untuk korban banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Luwu Raya Peduli (LRP) PB Kerukunan Keluarga luwu raya (KKL) Raya Rabu,12 Agustus 2020, di posko LRP KKLR warkop kampung pisang (Kampis) Kota Palopo.

Eko Santoso Ketua KK Luwu Raya Batam didampingi Para Pengurus KK Luwu Raya Batam menyerahkan bantuan tunai kepada korban bencana banjir bandang.

Eko Santoso, SE ketua KKLR Kota Batam di dampingi sekretaris jenderal Drs.Amrullah rasal, MM dan bersama rombongan menyampaikan bahwa, jika bantuan tersebut hasil kerja open donasi dari kerukunan keluarga Luwu raya di Kota Batam.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk korba banjir bandang di Masamba, Luwu Utara. Bantuan ini kami serahkan ke LRP PB KKLR karna biar bagaimanapun kita ini satu kesatuan satu misi dan satu payung.” Ungkap Eko Santoso, Rabu, 12/8.

Lebih lanjut kata dia, sebelum hadir di posko PB KKL-Raya, ia bersama pengurusnya terlebih dahulu menuju lokasi bencana di luwu utara bersama rombongan Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kota batam.

“Tadi kita sudah ke Luwu Utara, berbagi langsung ke korban 184 Paket Sembako dan uang tunai dalam amplop yang kami perutukan 184 kepala keluarga korban banjir Bandang di Luwu Utara.” Terangnya.

Selain itu, Eko juga mengungkapkan bahwa, atas bencana banjir bandang ini, telah menimpah beberapa keluarga dari para pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kota Batam. “Untuk itu, bantuan ini juga kita prioritaskan untuk saudara-saudara para pengurus Luwu Raya Batam yang juga menjadi korban atas banjir bandang ini. Dan lainnya, kita salurkan kepada para korban lainnya,” jelasnya.

Disamping itu, Eko mewakili para pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kota Batam menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan yang telah diberikan kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah dan terimakasih, apa yang kita lakukan ini, tak terlepas juga dukungan penuh dari KKSS Kepri, KKSS Batam, serta seluruh BPC KKSS Kecamatan se-Batam. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Aremania di Batam yang juga telah ikut berpartisipasi. Sekali lagi, terimakasih untuk semua saudara-saudara ku semuanya, warga Batam yang juga telah menyisihkan rejekinya untuk para korban Banjir Bandang di Luwu Utara,” kata Eko.

“Ucapan terimakasih juga khususnya buat Irjen Pol Aris Budiman Bulo, Kapolda Kepri yang juga ikut serta berpartisipasi meringankan beban Korban Banjir Bandang di Luwu Utara, melalui bantuan dana yang diserahkan ke Kerukunan Keluarga Luwu Raya Batam. Bantuan ini semuanya sudah kami serahkan secara langsung. Semoga semua ini menjadi tabungan amal buat kita dan para korban selalu diberikan kesehatan, ketabahan serta keihklasan dalam menghadapi musibah ini,” tuturnya.

Sementara itu, Baharman Supri mewakili ketua umum PB KKLR Buhari Kahar Mudzakkar dalam serah terima bantuan tersebut menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada KKL Raya Batam yang begitu aktif mengambil bagian dalam meringankan beban korban banjir bandang di Luwu Utara.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas amanah untuk melanjutkan bantuan ini Insya Allah amanah ini kami teruskan sesuai harapan dan kesepakatan kita bersama.” Tutupnya.(*)