Ketua Gemuruh NasDem Kepri Positif Covid-19, Ini kata Kadinkes Batam?

RSKI Galang. (Foto: Istimewa)

BATAM – Usai salah satu pengurus DPD Partai NasDem Kota Batam inisial (SI) meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 beberapa hari yang lalu, kini SB inisial ketua DPW gemuruh NasDem Kepri dan juga merupat Ketua serikat buruh di Kepri dikabarkan ikut terpapar Covid-19.

SB saat dilakukan pemeriksaan Swab, terkonfirmasi positif Covid-19 pada 17 Agustus 2020 yang lalu.

Tak hanya SB, informasi yang diperoleh sang Istrinya tercinta inisial PTM bersama anaknya juga dikabarkan juga ikut menunjukkan gejala dan kabarnya SB dan keluarganya tengah menjalani isolasi di RS khusus Covid-19 di Galang.

Belum diketahui pasti, apakah anak dan istri SB ikut tertular Covid-19, sebab, belum ada keterangan resmi dari pihak gugus tugas Covid-19 Batam.

Terkait hal tersebut, AlurNews.com mencoba mengkonfirmasi kebenaran tersebut, terkait positif nya SB dan kabar bahwa keluarganya ikut di isolasi.

“Iya, Anak nya bergejala. Jadi kami bawa semua ke Galang,” kata Didi, Senin, 17/20 yang lalu saat dikonfirmasi melalui pesan whatsAppnya.

Bahkan dari itu, informasi yang diperoleh bahwa, PTM inisial istri SB diketahui merupakan staf ahli Fraksi NasDem di DPRD Kota Batam. “Istrinya staf ahli fraksi (NasDem),” kata seorang narasumber kepada media ini.

Untuk itu, akankah pihak gugus tugas Covid-19 Batam akan melalukan tracking terhadap orang-orang yang juga sempat kontak erat dengan PTM istri dari SB?

“Di tracing yg bergejala. Lalu swab. Puskesmas yg lakukan,” jelas Kadinkes Batam.

Ditanya terkait “SB” yang dinyatakan positif Covid-19, dengan terkonfirmasi kasus bernomor 403, apakah terkait dengan almarhumah SI yang meninggal akibat terpapar Covid-19?

Didi yang ditanya terkait, apakah SB terkait dengan cluster pasien Covid-19 inisial SI yang telah dinyatakan meninggal dunia? Ia mengungkapkan bahwa, pihak masih melakukan pengecekan lebih lanjut.

“Nanti di teliti lg. Iya, Ntar di tracking,” ungkapnya.

Padahal, dalam press releas di laman Website lawancorona.batam.go.id, SB dengan umur 50 tahun merupakan pasien Covid-19 yang tertular dari pasien inisial SI nomor 342 yang diketahui telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Hingga berita ini dipublikasikan, media ini masih terus menunggu informasi lebih lanjut, terkait tindakan tracking yang dilakukan pihak gugus tugas Covid-19 Batam.(**)