Masyarakat Karimun: Soerya-Iman Pilihan Kite!

Karimun – Tiga hari menyambangi kabupaten Karimun, Bakal Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau Iman Sutiawan yang mendampingi calon Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo ini akhirnya menyudahi blusukannya.

Sebelumnya, Iman Sutiawan tiba di kabupaten Karimun, Selasa 18 Agustus 2020 yang lalu. Disambut langsung ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Karimun, Abu Samah dan didampingi Zaizulfikar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karimun.

Iman pun disambut istimewa dengan penyambutan tradisi adat Melayu oleh LAM Karimun.

Tiba di Karimun, Iman pun blusukan sambil berbincang-bincang dengan masyarakat Karimun. Dan kedatangannya di Karimun mendapatkan respon positif dari masyarakat Karimun yang telah lama menanti kehadirannya.

Pria kelahiran pulau Kasu, kecamatan Belakang, Kota Batam ini juga mengunjungi Posko Relawan “SINERGI” di bantaran Sungai Lakam-Karimun untuk mendengar aspirasi-aspirasi masyarakat.

“Kemarin kita sudah bertemu dengan para masyarakat dan para Tokoh, untuk mendengarkan langsung masukan-masukan dalam pembangunan di Kepulauan Riau khususnya kabupaten Karimun. Tentu, hal ini sangat kami perlukan untuk memadukan visi dan misi Sinergi kedepannya” kata Iman, Kamis (20/08/20).

Dalam blusukannya di kabupaten Karimun, Iman juga menyampaikan komitmen koalisi Sinergi, yakni mewujudkan Kepri yang maju, adil dan makmur.

“Insyaallah, saya budak pulau ingin mengabdikan diri sebaik-baiknya untuk masyarakat Kepri dan mewujudkan Kepri yang maju, adil dan makmur,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Zaizulfikar Ketua DPC Gerindra Karimun yang akrab disapa Boy, menyampaikan rasa bangganya kepada Iman Sutiawan atas agenda blusukannya beberapa hari ini.

Boy menjelaskan, walaupun Iman Setiawan umur nya jauh lebih muda dari usianya, namun rasa taqwanya kepada tuhan sangat patut untuk di teladani.

Hal ini ditandai bahwa sebelum Iman dan rombongan balik ke kota Batam, Iman meminta kepada Boy untuk menemaninya ke Mesjid Al-Mubarak, Mesjid Tertua di kabupaten Karimun untuk mengadakan shalat berjemaah.

“Alhamdulilah, Allah SWT memberi kami kesempatan untuk bermunajat di masjid tertua di kabupaten Karimun ini, walau usia beliau jauh lebih muda dari saya, akan tetapi ketaqwaannya patut menjadi tauladan kita bersama, Sibuk gimanapun tetap Allah SWT nomor satu,” ungkap Boy.

Dengan demikian, Boy pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten Karimun telah menyambut baik kehadiran bakal calon wakil gubernur Kepri tersebut.

“Terimakasih kepada tokoh-tokoh agama, tokoh adat, masyarakat, pemuda, sahabat relawan, anggota DPRD Provinsi Kepri dan Kabupaten yang turut mendampingi beliau (Iman Sutiawan). Dengan, menyusun sepuluh jari kami memohon maaf kepada masyarakat yang belum sempat dikunjungi, insya Allah dilain hari di pertemukan” tutup Boy.

Ditempat yang sama pula, sekolompok masyarakat di kabupaten Karimun yang setia mengikuti kegiatan blusukan Iman Sutiawan, menyampaikan dukungan penuh untuk Paslon SOERYA-IMAN di Pilkada Kepri.

“Kami masyarakat Karimun bakal mendukung penuh pasangan Soerya-Iman. Kami yakin, Soerya-Iman bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Kepri, khususnya kabupaten Karimun,” ucap salah seorang masyarakat Karimun.

“Pokoknya, Soerya-Iman Pilihan Kite,” teriak semangat masyarakat Karimun mendukung penuh Paslon SOERYA-IMAN di Pilkada Kepri.(*)