Kian Mantap! 4 September, Paslon Soerya-Iman Daftar di KPU Kepri

BATAM – Kian Mantap, bakal calon Gubernur Kepri DR HM Soerya Respationo, SH, MH memberikan informasi bahwa, Pasangan Soerya-Iman (SInergi) sebagai bakal calon Gubernur-wakil gubernur Kepri bakal mendaftar ke KPU Kepri pada 4 September 2020 mendatang.

Itu merupakan hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon gubernur di KPU, dimana masa pendaftaran dijadwalkan pada 4-6 September.

Rencana waktu pendaftaran itu disampaikan Soerya Respationo yang juga Ketua DPD PDI-P Kepri itu saat bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat Belakangpadang dan Moro di kediamannya di Taman Dutamas, Batam Kota, Selasa, (25/8) petang.

Baca Juga : Keceriaan Warga Moro dan Belakangpadang Bisa Silaturahmi Sambil Selfi Bareng Soerya Respationo

Baca Juga : Dibalik Silaturahmi Warga Tanjung Uma dan Tanjung Tritip di Duta Mas, Terucap Doa Untuk Soerya Respationo

Dikatakan Soerya, dirinya bersama Iman Sutiawan, Ketua DPD Partai Gerindra Kepri diusung partai koalisi PDI-P, Gerindra dan PKB siap mendaftarkan diri di KPU.

Selain itu, di hadapan para tokoh warga tersebut, Soerya juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan segera membentuk struktur tim pemenangan, termasuk tim segera mengurus soal legalitas tim-tim relawan yang bergerak di tengah masyarakat nantinya.

Hal itu sekaligus menjawab keinginan masyarakat yang hingga kini telah bergerak bersinergi untuk pemenangan Soerya-Iman (SInergi).

“Sampai saat ini semua masih berstatus bakal calon, dan akan resmi menjadi pasangan calon jika sudah diketok melalui penetapan resmi oleh KPU. Setelah itu nanti Tim Pemenangan akan mengurus soal SK-SK tim-tim di lapangan,” ungkap Soerya Respationo.

Namun demikian, sampai saat ini tim-tim relawan sudah bergerak, dan diakuinya, itu merupakan embrio dari tim-tim yang akan bersinergi ke depan.

Soerya juga mengungkapkan terima kasihnya terhadap dukungan para tokoh masyarakat, termasuk dari Belakangpadang Batam dan Moro Kabupaten Karimun yang aktif menggalang kekompakan dan sosialisasi kepada warga untuk Soerya-Iman.

Baca Juga : Optimis Ditengah Covid-19, Flash Barbers: Gak Ganteng Gak Pulang

Mengenai waktu pengumuman pasangan calon Soerya-Iman, Soerya kembali mengungkapkan bahwa, hal itu menjadi kewenangan DPP dan hingga saat ini tinggal menunggu waktu.

“Itu DPP yang menentukan waktunya. Sebab ada sekitar 9 calon kepala daerah untuk pilgub se-indonesia yang akan diumumkan serentak oleh DPP PDI-P. jika sebelumnya untuk pasangan calon walikota-bupati, selanjutnya untuk pilgub,” ungkap Soerya.

Diperoleh informasi, pengumuman dari DPP PDI-P akan disampaikan serentak pada 28 Agustus, atau seminggu sebelum pendaftaran dibuka.(SK)