Maju Pilkada Kepri, Soerya-Iman Tes Kesehatan di RSBP Batam

BATAM – Senin (7/9/2020) hingga Selasa (8/9/2020), Seluruh calon Kepala Daerah yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, bakal menjalani pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam, Sekupang Batam.

Widiyono Agung, Komisioner KPU Kepulauan Riau (Kepri) Bidang Hukum saat dihubungi awak media membenarkan adanya pemeriksaan kesehatan tersebut. Dimana pemeriksaan kesehatan merupakan rangkaian dalam tahapan pilkada.

Tercatat, ada pasangan calon kepala daerah dari Provinsi Kepri, Kota Batam, dan Kabupaten Karimun akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan MMPI pada Senin (7/9/2020) pagi.

Sementara pada Selasa (8/9/2020), Calon Kepala Daerah dari Kabupaten Lingga, Natuna, dan Anambas mulai melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan MMPI.

“Ya benar hari ini pemeriksaan kesehatan untuk pasangan calon kepala Daerah yang akan bertarung di Pilkada mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Humas RSBP Batam, Okta Riza saat dihubungi terpisah mengatakan bahwa selain pemeriksaan kesehatan dan MMPI, nantinya para pasangan calon juga akan menjalani Psikotest di ruang pertemuan Lantai 4 di rumah sakit tersebut.

“Hasil tes kesehatan ini nantinya akan diumumkan pada 11 September mendatang,” jelasnya.

Pemeriksaan fisik, laboratorium, dianogsik radiologi, USG dan MMPI. Selain itu, ada juga psikotes. Kemudian Laboratorium BNN, neurologi, fisik, treadmild, mata, THT, gigi dan rontage.

Berdasarkan pantauan di lokasi, semua calon kepala daerah sudah hadir di RSBP Batam Sekupang sejal pukul 06.30 WIB. Diantara paslon Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, paslon Isdianto dan Suryani, dan paslon Anshar dan Marlin Agustina untuk wilayah Kepri.

Sementara untuk di Batam, tampak hadir paslon Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid serta paslon Rudi dan Amsakar.

“Para paslon sudah hadir sejak pukul 06.30 WIB pak,” jelasnya.

(*/imn)