Toga Bintan: Sosok Iman Penyejuk Hati dan Harapan Masa Depan Kepri

BINTAN – Gerilya Iman Sutiawan, Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri di kabupaten Bintan menyita perhatian sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh agama.

Sejak spanduk Soerya-Iman terpajang di berbagai titik di kabupaten Bintan, khususnya di Tanjung Uban. Rupanya banyak yang telah menanti kehadiran nya. Dan ingin secara langsung bertatap muka dengan sosok Iman Sutiawan si anak pulau kasu kecamatan Belakang Padang.

Setelah Iman berada di Tanjung Uban Bintan, dan langsung menyapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Munculah rasa simpatik mereka terhadap sosok Iman.

Bahkan, ada tokoh agama hingga tokoh pemuda yang mulai tertarik dengan sosok Iman Sutiawan, mereka tampak dengan setia mengikuti berbagai kegiatan Iman menyapa masyarakat Bintan.

Maslan, Salah seorang tokoh pemuda Teluk Sebung menilai, sosok sederhana dan kesantunan Iman Sutiawan menjadi penyejuk dan membuka harapan masyarakat Bintan. “Dengan kesederhan beliau (Iman Sutiawan) kami yakin, Bang Iman sosok pemimpin yang kami harapkan. Anak pulau yang sederhana dan santun,” tuturnya.

Tak hanya Maslan, Bahari seorang tokoh Agama (Toga) yang tampak setia mengikuti kegiatan Iman menyapa masyarakat Bintan mengaku. Sosok Iman yang religius menunjukkan Iman dapat berkomitmen dalam memimpin nantinya.

“Walupun saya baru ini melihat langsung sosok pak Iman. Tapi saya yakin, beliau orang yang komitmen dalam ucapannya,” katanya.

“Dengan hadirnya pak Iman, menjadi harapan kami semua, khususnya anak Melayu. Kami yakin, pak Iman sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat, khusus nya masyarakat pulau,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, melihat kesibukan Iman Sutiawan di Kabupaten Bintan. Iman dinilai selalu mengutamakan kewajiban nya sebagai Umat Muslim.

“Yang membuat saya tersentuh. Setiap waktu shalat. Pak Iman tak pernah menundah, bahkan di 4 Lokasi kita datangi hari ini, dari shalat Zhuhur, ashar, magrib hingga shalat Isya. Pak Iman selalu ingin shalat di masjid. Ini yang membuat kami sejuk melihat anak pulau, calon pemimpin masa depan Kepri,” ucap dengan penuh harapan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bintan, khususnya masyarakat pulau. Mari kita bersatu mendukung pak Iman anak pulau keturunan Melayu pula. Ini yang pertamakali nya, anak pulau datang ke pulau, jadi Kenapa kita tak dukung dari sekarang. Kita bikin sampai jadi,” ucap tokoh agama yang menetap di Tanjung Uban.

“Jika pak Soerya-Iman kelak menjadi pemimpin. Khusus buat pak Iman. Teruslah jaga silaturahmi ini. Karena dari silaturahmi itulah yang menjadi penyejuk hati masyarakat,” harapnya lagi.

Sementara itu, Iman yang sempat diwawancarai usai menunaikan shalat zhuhur menuturkan, bahwa sesibuk apapun kita, shalat itu nomor satu.

“Jika pekerjaan adalah alasan kenapa kamu melewatkan shalat, maka tidak akan ada keberkahan dari penghasilan yang kamu peroleh dan pekerjaan itu tidak layak bagimu. Karena shalat tetap harus diutamakan,” kata Iman.

“Dosa akan menjauhkanmu dari Allah, sementara shalat akan membawamu kembali kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucap Iman lagi saat keluar dari Masjid Besar Baitul Ma’mur.(red)