Marlin Diduga Kampanye Gunakan Fasilitas Pemerintah, Camat Nongsa: Tanpa Seizin Kita

BATAM – Sorotan terhadap Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Marlin, istri Wali Kota Batam sedang mengemuka dan jadi perbincangan tak sedap dimasyarakat.

Marlin diduga menggunakan mimbar podium fasilitas pemerintah kecamatan untuk kegiatan kampanye sebagai kontestan di Pilkada Kepri 2020.

Sorotan tajam itu menyusul beredarnya foto-foto yang beredar di media sosial. Hal itu juga diakui oleh Camat Nongsa terkait penggunaan podium di kantornya.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat Marlin berpidato dengan nangkring di mimbar podium.

Foto tak hanya itu. Ada juga gambaran yang menunjukkan seorang laki-laki sedang meletakkan podium di sebuah tempat.

Kedua foto tersebut jadi perbincangan di masyarakat Batam. Pasalnya, podium yang digunakan Marlin diduga milik kantor Kecamatan Nongsa, kota Batam.

Saat itu, Marlin disebut-sebut sedang berkampanye sebagai calon kepala daerah.

Disebutkan, kegiatan kampanye tersebut berada di RW 5, Kelurahan Kabil, yang dilaksanakan pada Kamis (08/10/2020) lalu.

Dikonfirmasi soal kebenaran informasi itu, Camat Nongsa Arfandi membenarkannya. Dia juga sudah mengklarifikasi hal itu ke pihak Bawaslu Batam.

“Sudah kita sampaikan dan sudah klarifikasi ke Bawaslu, bahwasanya peminjaman podium itu tanpa sepengetahuan dan tanpa seizin kita”.

“Tidak ada surat resmi peminjaman dari pihak terkait,” kata Arfandi kepada hariankepri.com, Rabu (14/10/2020).

“Jadi peminjaman podium itu, kita tidak tahu menahu. Tiba-tiba barang itu dipinjam gitu aja,” ucap Arfandi.

Informasi menyebutkan, ternyata yang membawa podium dari kantor kecamatan Nongsa ke lokasi acara kampanye, adalah Ketua RW 5, Jainal.

Laki-laki dalam foto yang beredar adalah sosok Jainal yang sedang mengembalikan podium ke kantor kecamatan Nongsa, pada selasa (13/10/2020) lalu.

Dikonfirmasi soal itu, ketua RW 5, Jainal sepertinya tak berterima hal itu diributkan. Ia pun menjawab dengan nada yang tingg.

“Kamu mau apa, apa yang kamu mau ayok saya layanin. jangan usil kali dengan kerjaan orang” ujar Jainal selasa (13/10/2020), dikutip dari radarkepri.com.(dms)

Sumber : Suryakepri.com