Alex Rins Pertama, dan Joan Mir Memimpin Klasemen di Hasil Akhir MotoGP Aragon 2020


AlurNews.com – Kemenangan pertama di musim ini di MotoGP melalui GP Aragon di raih Alex Rins (Suzuki Ecstar Team). Di urutan ke dua, dua kali berturut turut diraih Alex Marquez (Repsol Honda Team), dan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) diurutan ketiga, dan memimpin klasemen dengan 121 poin

Alex Rins mampu menahan Alex Maquez di putaran terakhir menuju garis finish. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang sebelumnya memimpin klasemen, dan mencapai garis finish diurutan ke-18. Saat ini, Quartararo menempati posisi kedua klasemen dengan poin 115. Fabio Quartararo diduga mengalami masalah teknis.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang mengawali start di posisi pertama, mencapai posisi keempat garis finish.

Pada lap 6, Rins 0,6 detik lebih cepat dari Vinales. Pada lap 8, di tingkungan terakhir, Rins melewati Vinales untuk memimpin balapan. Sebuah perjalanan mulus bagi Rins.

Ketika Alex Marquez berada di posisi lima, dia menjadi pembalap tercepat di sirkuit, yang sebelumnya Alex mampu menjadi yang tercepat pada 10 putaran akhir pekan lalu di Le Mans, Prancis.

Baca Juga :Valentino Rossy Positif Covid-19, Akan Absen di GP Aragon

Baca Juga : Portugal Tanpa Ronaldo, Bantai Swedia di UEFA Nations League

Memasuki lap 8, Alex Marquez berada lebih cepat 0,2 detik di depan Mir. Pada lap 7 terakhir, Rins, Alex Marquez, dan Joan Mir menutup diurutan tiga teratas. Sedangkan Quartararo turun ke posisi ke-17.

Sisa 6 lap, keunggulan Rins memiliki presentase tiga per sepuluh. Alex menunjukkan performa terbaik di sirkuit, bahkan dia tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Kondisi di sirkuit semakin seru, Alex Marquez dan Mir semakin memanas, dengan kemampuannya, Alex Marquez mendapatkan posisi ke dua di sirkuit.

Mantan rekan setim di Moto3, Rins dan Alex Marquez berada diposisi pertama dan kedua, dengan jarak yang semakin dekat dalam satu lap.

Tersisa 2 lap dan satu tikungan, Alex Marquez sedikit melebar di tikungan.

Baca Juga : Danilo Petruci Jawara Balapan MotoGP Perancis

Dua lap lagi, Rins memiliki keunggulan tiga per sepuluh dari Alex Marquez dan memasuki lap terakhir, Rins unggul 0,3 detik.

Lap terakhir, Rins meraih kemenangan dengan selisih 0,2 detik de depan Marquez. Ini merupakan perjalanan yang menakjubkan bagi para raider

(cnd)