Bukan Hanya SPP, Cawagub Kepri: Seragam dan Buku Kita Juga Gratiskan

Iman Sutiawan
Iman Sutiawan Calon Wakil Gubernur Kepri (foto: AlurNews.com)

KARIMUN – Naik sepeda motor hingga naik becak pun dilakoni demi menjemput aspirasi masyarakat. Tak sedikitpun rasa lelah terlihat dari raut wajahnya. Iman Sutiawan calon Wakil Gubernur Kepri tetap semangat melangkahkan kakinya, dari pulau ke pulau. Dari kampung ke kampung ia kunjungi, Jum’at, 30/10/20.

Si anak pulau kasu ini terlihat mendapatkan tempat spesial dari masyarakat Kabupaten Karimun. Hal itu terlihat disetiap titik, selalu ramai dihadiri oleh masyarakat. Meski telah dibatasi oleh panitia acara dengan penerapan protokol kesehatan. Masyarakat tetap antusias untuk datang, demi bertemu, bertegur sapa dengan sosok Iman Sutiawan.

Baca Juga : Air Mata Ibu Ida Tumpah Saat Doakan Iman Sutiawan

Baca Juga : Warga Moro: Bang IMAN Pengganti Bang Din

Seperti biasa, Iman Sutiawan Calon Wakil Gubernur Kepri dalam kesempatan itu menyampaikan visi misi dan program prioritas nya bersama Soerya Respationo sebagai calon gubernur Kepri.

Baik soal pendidikan, kesehatan, UMKM, insentif RT RW hingga kesejahteraan nelayan tersampaikan didalam kampanye Iman.

Salah satu nya, Iman menyebut, jika kedepannya Soerya-Iman di berikan amanah memimpin Kepri. Tak hanya menggratiskan biaya SPP sekolah tingkat SMA sederajat. Bersama Soerya Respationo ia telah berkomitmen melalui program prioritasnya, akan menggratiskan biaya seragam hingga pembelian buku.

Kata Iman, program sekolah serba gratis tersebut lahir dari keprihatinan Soerya-Iman terhadap banyaknya anak-anak muda-mudi di Kepri yang putus sekolah dikarenakan biaya.

Ia ingin, kedepannya tidak ada lagi alasan anak muda-mudi tak sekolah. “Bukan hanya Biaya SPP kita gratiskan. Tapi seragam dan buku nya juga kita gratis kan. Pemerintah tak boleh terlalu membebani masyarakat,” ucap Iman disambut tepuk tangan dari masyarakat Karimun.

Bukan hanya itu saja, si anak pulau kasu ini mengatakan, bahwa pasangan nomor urut satu. Yakni Soerya-Iman juga akan memberikan bantuan terhadap pemuda-pemudi yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah namun terkendala biaya.

Iman Sutiawan Calon Wakil Gubernur Kepri disambut antusias masyarakat pulau di kabupaten Karimun.

“Jika ada anak kita yang ingin melanjutkan pendidikan, dari SMA mau kuliah tapi tidak ada biaya. Pemerintah kedepan akan memfasilitasi itu. Jadi bukan hanya masyarakat yang cerdas selalu mendapatkan bantuan. Tapi, anak-anak yang memiliki niat tinggi untuk sekolah juga harus mendapatkan perhatian pemerintah daerah,” kata Iman.

“Saya berharap, kedepan tidak ada lagi anak-anak pulau yang putus sekolah. Anak pulau dan anak kota sama. Semua harus mendapatkan perhatian yang sama dengan pemerintah,” ungkap Iman dihadapan masyarakat pulau di wilayah kabupaten Karimun.

Usai menyampaikan beberapa program prioritasnya, Iman Sutiawan berpesan, dalam momen Pilkada serentak ini, masyarakat Karimun harus tetap menjaga silaturahmi dan kebersamaan. “Bedah pilih boleh, itu biasa. Jika ada yang nak masuk kampung kite, kita harus terime. Biarkan setiap calon menyampaikan visi misi nya dan program nya. Tinggal kite menilai yang terbaik. Kita jadikan pesta demokrasi ini memperkuat persatuan. Jangan terpecah belah,” pesannya.

Terakhir, Iman juga meminta masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan ditengah merebaknya pandemi Covid-19.(red)