Ketua Ewako Timses ke Soerya: Warga Bugis di Batam Solid Mendukung Penuh Paslon SInergi Kepri

Soerya Respationo
Soerya Respationo Calon Gubernur Kepri bersilaturahmi dengan warga Sulawesi Selatan yang menamakan dirinya sebagai Ewako Tim Sukses. (Ft.istimewa)

BATAM, AlurNews.com – Soerya Respationo yang merupakan Calon Gubernur Kepri, mendatangi acara silaturahmi yang digelar oleh Ewako Tim Sukses di Perumahan Starfish Kawasan Ocarina, Sabtu (21/11) malam. Tujuannya, selain meminta dukungannya dalam pemilihan nanti juga mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin.

Baca: Sufmi Dasco: Wajib Seluruh Kader GERINDRA Berjuang Menangkan SOERYA-IMAN

Baca: Ahmad Dhani: 9 Desember Pilih Nomor 1, SInergi (SOERYA-IMAN) Untuk Kepri

H. Masrur Amin, SH.,MH selaku Ketua Ewako Tim Sukses menyambut baik kedatangan Soerya Respationo, yang didampingi oleh Nuryanto Ketua DPRD Kota Batam dan juga Putra Yustisi Respati. Masrur mengaku, ia juga lama mengenali sosok Soerya sejak puluhan tahun silam kala Soerya masih aktif sebagai Pengacara.

“Saya selaku Ketua, sudah sangat kenal karakter Romo (panggilan Soerya) dan kami warga Bugis yang ada di Batam mendukung penuh pasangan Sinergi,” ujar Masrur yang juga merupakan Ketua KKSS Kota Batam sekaligus salah satu pengacara kondang di Batam.

Warga Sulawesi Selatan yang tergabung di Ewako Tim Sukses, solid dukung Paslon SOERYA-IMAN.

Selain itu, dia mengaku, Soerya sudah lama malang melintang di dunia Politik di Batam maupun di Kepri dan perannya di Kepri selama ini sudah sangat terbukti.

Apalagi, Soerya Respationo merupakan Akademisi di Kepri yang juga sangat mencintai dunia pendidikan dan juga banyak dikenal sebagai “Bapaknya Wong Cilik” dengan pengalamannya selama ini, maka sangat pantas menjadi pemimpin Kepri yang akan datang.

“Dengan kapabilitas Romo itulah, kami akan mendukung penuh Romo menjadi Gubernur kedepan,” tegasnya.

Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo pun menyambut baik dukungan yang diberikan Ewako Tim Sukses kepadanya dan Iman Sutiawan yang maju dalam kontestasi pilkada Kepri 9 Desember 2020 mendatang.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan Ewako Tim Sukses kepada kami pasangan Soerya – Iman. Insya allah dengan semakin kuat sinergi yang terjalin akan membuat Kepri semakin maju,” ujar Soerya.

Soerya Respationo Calon Gubernur Kepri saat memberikan kata sambutannya.

Perlu diketahui bahwa terbentuknya Ewako Tim Sukses, untuk memberikan wadah terhadap warga Sulawesi Selatan di Kota Batam untuk menentukan sikap bersama mendukung salah satu calon Kepala Daerah, baik di Provinsi Kepri maupun Kota Batam.

Sebab, dalam AD ART paguyuban KKSS tidak diperbolehkan untuk untuk berafiliasi dengan Politik atau membawa nama KKSS dalam mendukung salah satu Paslon.

Baca: Ewako Batam Siap All Out Menangkan Soerya-Iman, Masrur Amin: Masseddi Ki Ya Maneng

Baca: Tanjung Sengkuang BerSInergi, Haji Sage Tokoh Bugis: Pak Soerya Paling Layak Pimpin Kepri

Beberapa hari yang lalu, Ketua BPD KKSS Kota Batam mengatakan, bahwa seluruh pengurus inti BPD KKSS Kota Batam telah sepakat untuk membentuk satu wadah, yakni Ewako Tim Sukses untuk memberikan wadah warga Bugis untuk menentukan sikap dengan kompak.

“Intinya, yang tergabung di Ewako Tim Sukses ini adalah pengurus dan warga kita yang tergabung di KKSS. Wadah ini untuk kita menentukan sikap arah Politik. Dan akhirnya, jika nyatakan dukungan ke paslon Soerya-Iman untuk Kepri,” jelas Masrur Amin ditemui beberapa hari yang lalu.

(***)