Energi Si Anak Pulau itu Bangkit, Warga Setokok: Kalau Ade Budak Kite, Kenape Yang Lain

IMAN SUTIAWAN
IMAN SUTIAWAN Calon Wakil Gubernur Kepri disambut tumpah ruah masyakarat Pulau Setokok. (Ft.AlurNews.com)

BATAM, AlurNews.com – Hari ini, pagi hingga sore hari. Si anak pulau Calon Wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan berkeliling menyapa 5 pulau di kecamatan Bulang, Batam, Selasa 24/11/20.

Dari lima pulau yang dikunjungi Iman, sambutan luar biasa pun ditunjukkan oleh masyarakat.

Sambutan luar biasa masyakarat pulau terhadap kedatangan IMAN SUTIAWAN Calon Wakil Gubernur Kepri.

Seakan mereka sudah sangat merindukan kehadiran Iman Sutiawan di tempat mereka.

Teriakan penyemangat pun tampak mengiringi langkah Iman masuk pulau.

Iring-iringan kompang hingga tradisi penyambutan pun di lakukan Masyarakat untuk menyambut Iman Sutiawan.

“Selamat datang anak pulau kebanggaan kami. Anak pulau yang siap membangun kepri dan mengangkat harkat martabat orang kite masyakarat hinterland,” teriak seorang warga hinterland saat Iman menginjakkan kaki di kampung mereka.

Dari kunjungan ke kunjungan itu, ada momen mengharukan bercampur bahagia tercipta. Saat menginjakkan kaki di pulau Setokok, pulau ke-lima yang di kunjunginya. Air Mata Si anak pulau itu pun tumpah. Saat mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat pulau Setokok.

Iman tampak di kalungi bunga. Mereka tampak sangat menghargai kehadiran Iman Sutiawan.

“Selamat datang kande Iman. Kami masyakarat pulau Setokok siap terdepan mendukung dan memenangkan kande. Agar kande terus menjadi kebanggaan kami budak pulau,” cetus seorang pemuda di pulau Setokok.

Masyarakat Setotok Kompak Dukung SOERYA-IMAN.

“Kalau sudah ade nomor satu, kenapa ke nomor lain. Nomor satu, ya tetap nomor satu. Kalau ada budak kite, kenapa yang lain,” kata seorang tokoh masyarakat pulau Setokok yang di ikuti tepuk tangan masyakarat yang antusias hadir.

Mendengarkan dan melihat antusias masyarakat pulau Setokok. Iman terlihat terharu. Air matanya pun tumpah. “Ini perjalanan hidup yang tak pernah sebelumnya saya bayangkan. Saya tak menyangka. Kalau saya mendapatkan sambutan luar biasa dari saudare mare. Saya hanya anak pulau, insyaallah siap mengangkat marwah masyakarat pulau,” ucap Iman di hadapan masyarakat pulau Setokok yang dikuti teriakan SInergi Kepri menang, nomor satu menang.

“Dengan dukungan yang luar biasa ini, menambah semangat, menambah energi saya untuk terus melangkah dan menambah kesiapan saye untuk berbuat untuk pulau. Saya semakin yakin untuk menang,” kata Iman.

“Saya hanya anak pulau, yang memiliki semangat dan tujuan untuk membangun pulau,” tambahnya.

Dihadapan masyarakat pulau, Iman menyampaikan beberapa poin program prioritasnya bersama Soerya Respationo sebagai calon gubernur Kepri.

Diantaranya, terkait pengentasan kemiskinan, soal pendidikan, kesehatan, UMKM hingga soal kesejahteraan masyarakat hinterland.

Tak hanya itu, Iman menginginkan. Kedepannya masyakarat pulau tidak lagi ada yang putus sekolah. Melainkan Iman ingin anak-anak pulau memiliki pendidikan yang tinggi.

IMAN SUTIAWAN Calon Wakil Gubernur Kepri saat memberikan kata sambutannya.

“Bersama pak Soerya, kita sudah program kan. Bagi anak-anak yang memiliki semangat tapi orang tuanya kurang mampu, tapi ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Pemerintah akan bantu dan kita fasilitas hingga bisa kuliah,” ungkap Iman.

Selain itu, program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat hinterland. Tak begitu jauh dengan apa yang telah dilakukannya saat masih menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD kota Batam.

“Apa yang pernah saya perbuat untuk pulau ketika saya di DPRD. Saya tuangkan dan saya akan lanjutkan ketika saya menjadi wakil gubernur Kepri. Saya akan bantu masyarakat pulau. Masalah alat tangkap hingga masalah transportasi nelayan,” ungkapnya lagi.

“Bukan hanya itu saja. Kedepan, kita akan siapkan transportasi massal untuk wilayah hinterland. Kalau dulunya transportasi itu sulit. Kita akan siapkan di tiap pulau atau desa, kelurahan hingga per kecamatan. Sehingga mempermudah masyarakat pulau untuk beraktivitas ataupun bepergian,” jelasnya.

Soalnya BPJS kesehatan, Iman juga sangat berkomitmen bakal memberikan keringanan atau bantuan terhadap masyarakat kurang mampu. Jika amanah itu diberikan, pemerintah kedepan akan memberikan subsidi untuk obat-obatan bagi masyarakat kurang mampu.

Dari sosialisasi program prioritasnya tersebut. Iman tak lupa memberikan himbauan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan. Agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Ditambahkan dia juga, ia berharap agar masyarakat Kepri menjadi momen Pilkada Kepri sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi.

IMAN SUTIAWAN Calon Wakil Gubernur Kepri mengikuti protokol kesehatan.

“Beda pilihan itu biasa. Jangan sampai saudare mare terpecah. Tetangga tak saling tegur. Jadikan Pilkada ini untuk kita perkuat silaturahmi,” pesan Iman.

Terakhir, Iman mengatakan bahwa, jika masyarakat ikhlas menentukan pilihan. Maka akan tercipta pemimpin yang amanah pula. Maka sebaliknya demikian.

“Kalau masyakarat iklhas, rasa capek pun hilang. Energi saya bangkit lagi,” kata Iman disambut tepuk tangan masyarakat Setokok.

(Dms)