Tak Kenal Hujan, Panas Hingga Ombak Menghantam, Si Anak Pulau Terus Bergerilya

BATAM, AlurNews.com – Tak peduli hujan mengguyur, terik matahari menyengat hingga ombak menghantam. Iman Sutiawan calon Wakil Gubernur Kepri terus bergerilya menyusuri berbagai pulau-pulau di Provinsi Kepri pada hari ini, Rabu, 2/12/20 pagi.

Semangat si anak pulau itupun kian terpacu dikala sambutan antusias yang diperlihatkan oleh masyarakat pulau yang menyambut.

Wajah-wajah kerinduan masyakarat di pulau Temoyong menanti kehadiran sosok si anak pulau itupun diperlihatkan. Dengan iring-iringan kompang menandai kedatangan Iman Sutiawan di pulau mereka.

Dalam sambutannya, Iman menyampaikan visi misi dan beberapa poin program prioritasnya bersama Soerya Respationo sebagai calon gubernur Kepri.

Diantaranya, terkait kesejahteraan nelayan, Pendidikan gratis, UMKM, hingga soal lapangan pekerjaan.

Iman menyebut, jika Soerya-Iman diberikan amanah dalam memimpin Kepri. Pihaknya akan menyediakan transportasi massal antar pulau untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mainland maupun hinterland dalam beraktifitas.

“Jika selama ini kite yang di pulau sangat sulit untuk bepergian, beraktifitas. Kedepannya kite akan siapkan Tranportasi Massal yang bisa menjangkau ataupun yang bise menghubungkan dari pulau ke pulau,” kata Iman.

Selain itu, dihadapan Masyakarat pulau Temoyong. Iman mengaku sangat memahami akan apa yang diinginkan masyarakat hinterland. Sebab ia berasal dari pulau. Dan selama pengalamannya duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Batam. Ia selalu memberikan perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat hinterland.

“Apa yang pernah saya lakukan di DPRD Batam. Telah saya tuangkan di dalam program prioritas bersama pak Soerya. Dan saya dan pak Soerya sangat berkomitmen untuk memajukan masyarakat pulau,” ungkap Iman.

“Kedepannya, kita akan tambah bantuan untuk nelayan. Kita siapkan alat tangkap dan Tranportasi yang memadai untuk nelayan. Agar pendapatan menunjukkan/meningkatkan pendapatan nelayan,” jelas Iman.

Dalam kesempatan itupula, Iman selalu berpesan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjadikan momentum Pilkada sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi.

“Beda pilihan itu biasa. Tapi jangan sampai kita bertetangga tidak bertegur sapa. Siapapun yang terpilih nantinya, kita harus dukung. Saya maju bukan karena saya paling pandai, bukan karena saya banyak duit. Saya hanya budak pulau yang memiliki semangat dan niat untuk memajukan pulau dan Kepri pada umumnya,” ungkap Iman.

Diakhir sambutannya, Iman berpantun dihadapan masyarakat pulau Temoyong. “Burung Kenek-kenek hingga atas, pesan Dato’Nenek pilih nomor satu,” pantun Iman.

“Kalau sudah tau ade pelita, Kenape pasang lilin. Kalau ade orang kite, Kenape pilih yang lain,” pantun kedua dari Iman yang disambut teriak masyarakat “SInergi Kepri menang,”

Setelah menyapa masyarakat Pulau Temoyong, kecamatan Bulang. Iman kembali menuju pulau berikutnya. Yakni Pulau Selat Nenek.

(Dms)