Demi Jemput Aspirasi, 1 Kota 2 Kabupaten Dilalui Dalam Sehari

IMAN SUTIAWAN
IMAN SUTIAWAN Calon Wakil Gubernur Kepri menyapa masyarakat pulau di 1 kota dan 2 kabupaten. (Ft.AlurNews.com)

AlurNews.com – Jelang Pilkada Kepri yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 tahun ini. Semangat si anak pulau, Iman Sutiawan Calon Wakil Gubernur Kepri terus terpacu.

Dukungan ke dukungan terus mengalir untuk dirinya, membuatnya gencar bergerilya menyapa masyarakat di mainland maupun hinterland di Provinsi Kepri, Rabu, 2/12/20.

Lihat saja pada 7 hari jelang Pilkada Kepri. Iman tampak masih semangat menjemput aspirasi masyarakat di 7 titik yang terletak di 1 kota dan 2 kabupaten dalam sehari.

Dari 1 kota dan 2 kabupaten yang terlampaui oleh si anak pulau Iman Sutiawan. Ada tujuh pulau yang di kunjungi. Baik itu pulau di kota, menuju pulau di Karimun hingga ke Lingga dan kembali lagi ke wilayah Tanjung Balai Karimun.

Semangat si anak pulau itu kian terpacu, dikala sambutan antusias dan harapan besar masyarakat mainland maupun hinterland agar dirinya duduk sebagai Wakil Gubernur Kepri mendampingi Soerya Respationo sebagai Gubernur Kepri.

“Kami masyarakat pulau akan bangga jika Iman Sutiawan jadi Wakil Gubernur Kepri. Bang Iman harapan kami di pulau. Kami yakin pulau akan sejahtera,” cetus seorang warga yang semangat mendukung paslon Soerya-Iman, nomor urut satu.

Iman sendiri, maju dalam kontestasi Pilkada Kepri mendampingi Soerya Respationo mengatakan, ia memiliki niat dan cita-cita untuk memajukan Kepri, khususnya pulau-pulau yang ada di Provinsi Kepri.

Selama ia duduk di DPRD Kota Batam, ia mengaku belum dapat berbuat banyak. Namun, kesempatan untuk berbuat banyak demi pulau itu diyakininya jika dirinya dapat menjadi Wakil Gubernur Kepri kedepan.

“Saya hanye budak pulau, yang punya semangat, niat untuk memajukan pulau di Kepri,” kata Iman.

“Hanya budak pulau yang paham apa yang harus di buat di pulau,” kata dia lagi.

Untuk itu, Iman mengajak masyarakat mainland maupun hinterland bersatu. Dan menentukan pilihan di Pilkada Kepri 9 Desember.

“Sudah tahu ade pelita, kenape pasang lilin. Jika ada orang kite, kenapa pilih yang lain,” ucap Iman melalui pantunnya yang disambut tepuk tangan masyarakat pulau.

Dalam tiap sambutannya, Iman selalu menyampaikan beberapa poin program prioritasnya bersama Soerya Respationo.

Diantaranya, terkait SPP SMA sederajat gratis, BPJS kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, beasiswa bagi anak-anak yang memiliki semangat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, bantuan buat UMKM, hingga soal transportasi massal antar pulau hingga soal bantuan untuk nelayan yang ada di Kepri.

Selain itu, Iman berpesan, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan dapat menjaga silaturahmi walaupun ada perbedaan pilihan.

“Beda pilihan hal biasa. Jangan sampai kita terpecah. Burung Kenek-kenek hingga atas batu, pesan Dato’Nenek pilih nomor satu,” kata Iman.

(Dms)