Helikopter Terempas di Bandara, 5 Kru Selamat

Helikopter dengan 5 kru jatuh di Malaysia, Rabu (24/3).(alurnews.com/bharian)
ALURNEWS.COM - Dua orang luka-luka sementara tiga lainnya selamat setelah sebuah helikopter Airbus H125 jatuh terempas di Bandara Sultan Abdul Aziz, Subang, Malaysia, Rabu (24/3) pagi tadi.
Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Norazam Khamis, mengatakan mereka menerima laporan kejadian pada Rabu pukul 9.26 pagi.
Pihaknya telah mengirim tim yang terdiri dari lima anggota dari Stasiun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Anggerik ke lokasi.

Baca: Teknologi AIRS ATB, Efisien Kelola Bisnis, Selesaikan Keluhan Pelanggan Dengan Cepat dan Efisien
Helikopter itu jatuh di area terbuka di bandara dan tidak ada kebakaran.
Ada lima pria lokal termasuk pilot di dalam helikopter dan dua di antaranya luka-luka, katanya dalam keterangannya, hari ini.
Dia mengatakan satu korban dilaporkan mengalami patah kaki kanan dan luka di kepala.
Sementara temannya mengalami luka ringan di kaki dan tiga lainnya tidak mengalami luka apa pun.
Norazam mengatakan korban yang terluka menerima perawatan darurat sebelum dikirim ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.
Penyebab kejadiannya masih dalam penyelidikan, ujarnya.
Sementara itu, Kapolsek Petaling Jaya Asisten Kompol Nik Ezanee Mohd Faisal yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut.
“Helikopter dengan lima penumpang dan dua pilot jatuh di Bay 17 LTSAAS pada pukul 9.18 pagi menyebabkan kopilot terluka.
“Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan Badan Penyelidikan Kecelakaan Udara (BSKU) Kementerian Perhubungan saat ini sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut,” ujarnya.(*)

Editor: purwoko /sumber: BHarian