Jelang Sidang Rizieq Syihab, Sempat Ada Protes dari Anggota Tim Kuasa Hukum

Sidang lanjutan untuk Rizieq Syihab bakal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (26/3) siang ini. Rizieq Syihab pun telah tiba di gedung PN.(foto/beritasatu.com)

JAKARTA, AlurNews.com – Sidang lanjutan untuk Rizieq Syihab bakal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (26/3) siang ini. Rizieq Syihab pun telah tiba di gedung PN.

Namun situasi di gedung PN sempat diwarnai adu argumen. Anggota tim kuasa hukum Rizieq Syihab tak diperkenakan masuk ke ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Mereka memprotes pelarangan tersebut kepada aparat yang berjaga-jaga mengamankan jalannya persidangan.

“Kami masin berada di luar gedung PN. Sidang sebentar lagi dimulai. Ini kenapa kami tidak boleh masuk. Saya anggota tim kuasa hukum RS (Rizieq Syihab)”, kata M Kamil, kepada aparat yang berjaga, Jumat (26/3/2021).

Hingga saat ini, aparat keamanan memperketat pengamanan sidang pengadilan Rizieq Syihab.

Tampak pula, para pendukung Rizieq Syihab yang antusias ingin menyaksikan jalannya sidang perdana offline ini. Selama ini, persidangan ini digelar online.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur membawa terdakwa untuk menjalani sidang perkara dugaan penghasutan dan kerumunan pada masa pandemi Covid-19, dari Rumah Tahanan Bareskrim Polri menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Ini kali pertama Rizieq menjalani sidang secara tatap muka.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, Rizieq yang mengenakan pakaian warna putih keluar dari Rutan Bareskrim sekitar pukul 07.55 WIB.

Tak ada kata yang terlontar dari mantan petinggi FPI itu ketika berjalan menuju bus Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Dia langsung masuk dan duduk di bangku sebelah kiri.