Ada Temuan Mutasi Virus SARS-CoV-2 Varian B1525 di Batam

Saat ini terdapat beberapa mutasi virus corona yang memprihatinkan, antara lain B117, B1351, P1, dan yang terbaru B1525. © Photo: NIAID-RML-AP-dpa

AlurNews.com, BATAM – Pandemi virus Covid-19 masih terus menyerang di hampir penjuru dunia. Bukan mereda, namun kini muncul beberapa varian baru Covid-19 tersebut.

Terbaru, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan adanya varian baru Covid-19. Pernyataan tersebut diungkapkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Dinkes Riau).

Dinkes Riau menemukan adanya varian baru Covid-19 yang diberi nama B1525. Varian baru Covid-19 B1525 ditemukan di Batam pada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia yang pulang ke Tanah Air.

Varian virus corona B1525 telah menjadi salah satu tambahan terbaru dalam daftar pantauan varian global dan telah dimasukkan dalam daftar varian yang sedang diselidiki oleh Public Health England.

Para ilmuwan terus mengawasi varian ini karena memiliki beberapa mutasi pada gen yang membuat protein lonjakan, bagian dari virus yang menempel pada sel manusia.