Kereta Api dari Kairo Tergelincir, 11 Orang Tewas dan 98 Luka-luka

Kereta api tergelincir dan mengakibatkan korban jiwa.(foto rri/ist)

AlurNews.com – Sebuah Kereta Api di Utara Kairo, Mesir mengalami kecelakaan, tergelincir pada Minggu (18/4/2021) kemarin pukul 13:54 waktu setempat. 

Kecelakaan tersebut mengakibatkan empat gerbong kereta api tergelincir. Akibatnya sedikitnya 11 orang tewas dan 98 orang lainnya luka-luka. 

“Empat gerbong kereta api yang berangkat dari Kairo ke Mansoura tergelincir di dekat stasiun Sandanhour, pada pukul 13.54,” kata otoritas Kereta Api Mesir dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari CNNIndonesia, Senin (19/4/2021).

Sementara Juru Bicara Kementerian Kesehatan Khaled Megahed mengatakan para penumpang kebanyakan mengalami luka ringan atau sedang, dan hanya beberapa yang kritis.

Bahkan lebih dari 50 ambulans dikirim ke lokasi untuk menyelamatkan korban luka dari kecelakaan itu.

Untuk saat ini sekitar 14 orang yang hanya mengalami luka ringan sudah diperbolehkan kembali kepada keluarganya masing-masing. 

Dalam video yang diunggah di media sosial tampak para penumpang yang terluka tersebar di sepanjang jalur kereta api, di samping gerbong kereta yang terbalik.

Tim investigasi juga telah dikirim ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu. 

Presiden Abdel-Fattah al-Sisi menugaskan otoritas teknik militer untuk menyelidiki.

Selain itu, sumber keamanan juga mengatakan kepada AFP bahwa masinis dan petugas kereta api lainnya telah ditahan untuk diinterogasi. Kecelakaan kereta api di Mesir umumnya dikaitkan dengan infrastruktur dan pemeliharaan yang buruk.

Sebelumnya kecelakaan serupa juga sempat terjadi ditempat yang sama. Sedikitnya 20 orang tewas dan 199 lainnya luka-luka bulan lalu dalam kecelakaan kereta api di selatan negara itu, menurut jumlah korban resmi terbaru, yang telah direvisi pihak berwenang.(*)