Sang Raja Pemekaran, Alias Wello Siap Nakhodai DPD Partai Demokrat Kepri

Foto:istimewa

AlurNews.com, LINGGA – H. Alias Wello, S.I.P. (lahir di Dabo, Singkep, Lingga,) adalah Bupati Lingga periode 2016–2020 dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lingga periode 2004–2009. Dia terkenal dengan julukan Raja Pemekaran selama menjabat Bupati Lingga.

“Anda boleh cari informasi, di mana ada daerah di Indonesia yang berhasil memekarkan 1 kecamatan menjadi 4 kecamatan. Itu pasti salah satunya ada di Lingga,” tegasnya

Sebagaimana diketahui, selama 4 tahun AWe panggilan akrab Alias Wello memimpin Lingga, sukses membentuk 11 desa baru (persiapan) yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Hal inilah yang menjadi hasrat dia untuk kembali menjadikan Partai Demokrat kembali berjaya di Kepri.

Awe sudah merancang untuk mengambil posisi ini jauh sebelum KLB bergulir, mengingat kepengurusan DPD Kepri Periode 2017-berakhir di tahun 2022.

Nama mantan Bupati Lingga, Awe belakangan ini santer disebut bakal mengisi kursi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, yang lowong setelah Apri Sujadi dicopot.

Awe ketika diminta tanggapannya soal kabar tersebut lebih banyak diam dan tidak membantah karena masyarakat masih menganggap dia masih menjadi salah satu kader partai ternama.

“Kita lihat saja dulu, kalau diberikan amanah dari kader dan partai saya siap. Saya tidak mau berspekulasi lebih jauh. Lihat saja ke depan,” katanya, sebelum KLB di gelar di Sumut.

Perjalanan panjang pun dimulai. Semenjak tidak lagi menjabat menjadi Bupati Lingga, Awe mulai banyak melakukan komunikasi dengan petinggi petinggi partai Demokrat.

Perjalanan panjang ini membuahkan hasil Awe resmi memilih Partai Demokrat sebagai rumah politiknya yang baru.

“Alhamdulillah, keinginan saya menjadi kader demokrat terpenuhi. Saya telah mendapatkan Kartu Tanda Anggota Demokrat yang ditandangani AHY” katanya dengan semangat

Awe dan Andi Mallarangeng, Dewan Penasehat DPP FKKGD, Orsap PD

“Ini memang bukan pekerjaan mudah. Mulai dari pembahasan di internal DPC dan DPD sampai pengajuan ke DPP, saya tetap akan berjuang mengembalikan kejayaan Demokrat di Kepri seperti di Era SBY. Saya mempunyai target harus ada kader Demokrat duduk di DPR RI, menjadi unsur pimpinan di Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota,” bebernya.

Ketua DPD FKKGD Kepri Gunawan, sangat mendukung niat Awe Sang Raja Pemekaran.

Mungkin gambar Gunawan, berdiri dan duduk
Gunawan, Ketua DPD FKKGD Kepri

“Beliau ini adalah Penasehat kami di DPD FKKGD Kepri. Saya berharap Beliau bisa mengambil posisi ini, karena mengingat kinerja beliau mengurus satu kabupaten sudah mempunyai “track record” yang bagus. Apalagi kalau dia bisa memimpin 1 provinsi saya yakin Partai Demokrat bisa kembali berjaya di Kepri seperti era SBY” kata Gunawan di Hotel Aston Batam, pada saat acara Buka Bersama dengan Orsap Partai Demokrat beberapa hari yang lalu.

(Hsn)