Birgaldo Sinaga Sang Aktivis Demokrasi Meninggal Dunia

Birgaldo Sinaga, Foto Istimewa

AlurNews.com, BATAM – Birgaldo Sinaga salah satu aktivis media sosial Kota Batam, dikabarkan meninggalkan dunia, Sabtu 15 Mei 2021, sekira pukul 06.00 WIB, di Rumah Sakit Awal Bross Kota Batam.

Almarhum memulai karirnya di PT Rubycon Indonesia dan alumni Politeknik USU ramai dibicarakan di media sosial.

Birgaldo dalam akun facebook beberapa lalu ia mengunggah kondisinya yang sedang terbaring di tempat tidur. Birgal menyatakan dirinya terserang virus Corona.

“Msh gak enak banget badan. Suhu 39. ..Semangat…Terimakasih yang tulus dari hatiku buat semua dukungan semangat dan doa terbaik teman2 semua. Tuhan memberkati,” tulis Birgaldo, Selasa (11/5/2021) pukul 08.33 WIB.

Ia akhirnya menyampaikan dirinya positif Covid di akun instagramnya. Birgaldo menceritakan sempat mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk sebelum akhirnya dinyatakan positif corona.

“Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19,” tulis Birgaldo, dikutip dari Instagram-nya, Kamis (13/5/2021).

“Mohon doanya man teman semua… semoga saya bisa menang melawan si covid ini. Makasih ya.. Birgaldo Sinaga,” tambah Birgaldo yang kini didapuk sebagai Staf Khusus Gubernur Kepri.

Salah satu akun yang mengabarkan kabar ini adalah akun Facebook Lindayani.

Dalam unggahannya, Lindayani menuliskan: Selamat jalan sahabatku Birgaldo Sinaga

Beristirahatlah dalam damai

Kepergianmu benar2 seperti geledek di siang bolong.

Rasanya tidak bisa diterima tapi itulah kenyataan

Amal baikmu selama ini semoga mendapat tempat terindah di sisi Nya

Sebelumnya pada Kamis (13/5/2021) Birgaldo menulis pada Instagramnya kondisi terakhirnya “Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19,” tulis Birgaldo.

Selamat Jalan Birgaldo…

(ach)