Di Jakarta Marak Spanduk Tolak Pemudik Tanpa Surat Bebas Covid

Spanduk penolakan terhadap pemudik yang datang tanpa surat keterangan bebas covid di Jakarta.(alurnews.com/ist/republika)

JAKARTA, AlurNews.com – Meski larangan mudik diberlakukan, masih banyak pemudik nakal yang nekat pulang ke kampung halaman, baik melalui jalur tikus hingga menerobos titik penyekatan.

Buntutnya, muncul spanduk larangan menerima pemudik yang kembali ke Jakarta tanpa hasil swab Antigen.

Spanduk tersebut menjamur di sejumlah pemukiman di Jakarta, bahkan memasangnya di pintu pintu masuk kampung.

Hal itu terlihat usai beberapa akun Instagram, seperti @infojkt dan @jurnalwarga mempostingnya siang tadi. Terlihat bila spanduk ini menjamur tak hanya di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Spanduk larangan masuk bagi pemudik yg kembali k tempat tinggalnya bertuliskan tanpa melengkapi hasil tes swab , terlihat didepan jalan Pancoran barat 11, Jakarta Selatan,” kata @jurnalwarga melalui caption, Minggu (16/5/2021).

Sebelumnya, warga Jalan Kartini dan Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat membentangkan spanduk penolakan kepada warga yang mudik Lebaran kembali ke wilayahnya karena takut menyebarkan Covid-19.

Sementara melalui akun instagram @infojkt24 memposting spanduk bertuliskan ‘Tolak Pemudik Yang Balik Tanpa Surat Bebas Covid’ di beberapa wilayah Gunung Sahari dan Karang Anyar, Jakarta Pusat.

“Sejumalah foto tersebut juga di upload oleh akun instagram resmi @humaspolresjakartapusat untuk meberikan himbauan ‘Himbauan kepada warga penduduk terumata penduduk wilayah Jakarta pusat yg nekat untuk mudik diwajibkan rapid tes sebelum memasuki wilayah Jakarta Pusat’,” pungkasnya.(*)