Jalan Rusak di Kota Batam (2): Jalur Depan Kantor Camat Sagulung-Putri Hijau Bikin Miris

Jalanr usak di wilayah Sagulung-batuaji.(alurnews.com)

BATAM, AlurNews.com – Sejumlah ruas jalan rusak di Kota Batam banyak dikeluhkan warga masyarakat. Ruas jalan yang rusak kebtulan merupakan jalan yang merupakan kewenangan pemerintah Kota Batam, yakni jalan yang menghubungkan area pemukiman ke jalan raya- yakni jalan utama tingkat provinsi atau jalan nasional.

Tak heran jika keluhan-keluhan akan jalan rusak ini riil dirasakan warga karena merupakan akses yang dilalui sehari-harinya bagi warga setempat.

Jalan Kota Batam yang rusak itu cukup dirasakan juga warga di Batuaji dan Sagulung. Salah satu pemenang Lomba Foto Jalan Rusak se-Kota Batam yang diselenggarakan AlurNews.com, Rangga Waliudin Zaidan Wibowo memotret sejumlah titik di Sagulung dan Batuaji yang kondisinya kini sangat memprihatinkan.

Rangga warga Taman Lestari Blok D2, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam itu mengungkapkan ada sejumlah lokasi kerusakan yang sebenarnya cukup rionis.

Sebab lokasi jalan yang rusak itu antara lain merupakan  jalan depan Kantor Camat Sagulung – Simpang Putri Hijau Sagulung.

“Di ruas jalan ini ada beberapa titik jalan yang berlubang, dan ini adalah akses jalan yang sering saya beserta keluarga gunakan ketika berkunjung ke rumah saudara di Perumahan Griya Batu Aji Asri Tahap 4,” katanya.

Ruas jalan ini tidak lebar, namun kini warga ekstra hati-hati saat melintas karena ada lubang di ruas jalan tersebut.

“ Jalan ini ramai digunakan apalagi dekat Kantor Camat Sagulung dan dekat Polsek Sagulung. Ketika menghindar jalan lubang tersebut terkadang masuk ke ruas lawan arah, cukup bahaya kalau seandainya ada pengendara yang kencang dari arah berlawanan,” ungkapnya.

Oleh karena itu dengan beberapa foto yang diikutsertakan dalam lomba itu, ia berharap  segera ada perbaikan, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepada AlurNews.com,  ia mengungkapkan bahwa kondisi seperti itu sudah sekian lama terjadi. Kian lama-kian rusak atau kian melebar kerusakannya.

“Dengan ikut lomba ini, saya pun menjadi tahu bahwa itu merupakan jalan kota. Mmang ada porsinya sendiri-sendiri, mungkin ada jalan lain yang mulus karena jalan negara atau jalan propinsi,” tambahnya.

Selain itu, kerusakan jalan juga didapati di depan Top Centre Batu Aji atau Simpang RKT Batu Aji.

Dikatakan, kondisi jalan yang terletak di sekitaran Simpang RKT Batu Aji ini, jalannya banyak yang berlubang dan ada yang bergelombang, terutama yang menuju arah perumahan Taman Lestari dan Bumi Agung.

“Kalau ada genangan ditambah situasi ramai, kita bisa kejeglong, harapannya ada segera perbaikan jalan dari instasi terkait, karena jalan ini juga merupakan menuju ke Simpang Hidayatullah dan Simpang RSIA Mutiara Aini,” tambahnya.(*)