Sebelum Dilaporkan, RH Direktur PT RSM Janji Kembalikan Uang Puluhan Calon Sekuriti 1 Maret

RH (46) Direktur PT Raja Sukses Mandiri Saat Menandatangani Surat Perjanjian Akan Kembalikan Uang Puluhan Calon Sekuriti. (Ft. AlurNews.com/Hasan)

BATAM, AlurNews.com – RH (46) direktur PT Raja Sukses Mandiri diamankan pihak Polsek Sei Beduk, karena diduga melakukan penggelapan dan penipuan terhadap 35 orang korbannya.

Puluhan korban ini dijanjikan untuk dipekerjakan sebagai Sekuriti diberbagai tempat di Kota Batam.

Namun apa yang didapat, puluhan korban itu pun tak satupun dipekerjakan. Padahal, korban telah menyetorkan sejumlah uang untuk membayar seragam sekuriti.

Tak kunjung mendapatkan pekerjaan yang dijanjikan terduga pelaku. Korban lalu melaporkan RH (46) direktur PT Raja Sukses Mandiri ke pihak kepolisian.

Namun sebelum membuat laporan ke pihak kepolisian, puluhan korban sempat mendatangi Kantor PT Raja Sukses Mandiri untuk menagih janji untuk dipekerjakan sebagai Sekuriti.

Bahkan, untuk memuluskan aksinya, puluhan korban sudah sempat disuruh baris berbaris beberapa bulan, layaknya seorang Sekuriti. Namun selama itu, puluhan korban tidak mendapatkan gaji.

baca : Janjikan Puluhan Orang Jadi Sekuriti, Ternyata Tak Terbukti, RH Dijemput Polsek Seibeduk 

Puluhan korban dari November 2020, Desember 2020 hingga Januari 2021 selalu dilemparkan janji manis untuk bekerja sebagai Sekuriti. Namun lagi-lagi, mereka hanya diberikan janji kosong.

Tidak tahan akan janji sang direktur, puluhan korban yang diketahui berjumlah 41 orang mendatangi kantor PT Raja Sukses Mandiri di kawasan tunas regency Tanjung Uncang pada 23 February 2021.

41 korban (Calon Pekerja Sekuriti) akhirnya menuntut agar sejumlah uang disetorkan untuk segera dikembalikan pihak PT Raja Sukses Mandiri.