BP Batam Bangun Kolam Ikan di Taman Rusa Sekupang

“Adanya kolam ikan akan menjadi daya tarik utama dalam pengembangan Taman Rusa Sekupang,” kata Purwiyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/5/2021) sore.

Ia mengatakan, pengembangan Taman Rusa sejalan dengan konsep pengembangan Taman Kolam Sekupang yang telah dimulai pembangunannya oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, beberapa waktu lalu.

Pengembangan Taman Kolam dan Taman Rusa Sekupang bertujuan untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Bidang Kesehatan.

“Rencana pengembangan Taman Rusa yang sudah disiapkan BP Batam ada dua kolam. Satu, kolam yang ditujukan untuk rekreasi pengunjung, khususnya anak-anak. Kedua, kolam khusus pemancingan. Bibit-bibit ikan akan kita semai di sana, jika sudah berkembang biak, kita bisa gelar lomba memancing di Taman Rusa,” terang Purwiyanto.

Ia menambahkan, pengembangan tersebut untuk menambah daya tarik Taman Rusa Sekupang, sekaligus sebagai pemicu bergeraknya roda perekonomian di Batam.

“Sebagai destinasi wisata yang proedukasi, prolingkungan dan pro-UMKM, sesuai fungsinya sebagai salah satu layanan masyarakat, maka harga karcisnya juga tidak akan mahal dan tentu saja itu perlu dukungan masyarakat untuk turut memeliharanya,” ujar Purwiyanto.