Berjubel Luar Biasa, Vaksinasi di Mega Mall Dibubarkan Aparat

Vaksinasi massal di Mega Mall yang akhirnya dibubarkan karena antrean warga membeludak. (ist)

BATAM, ALURNEWS.COM – Acara vaksinasi massal yang diselenggarakan di Mega Mall, Batam Center, Batam, Kamis (17/6/2021) pagi akhirnya dibubarkan karena warga berjubel.

Warga berdesak-desakan saat akan memasuki mal. Panitia terlihat tidak siap mengantisipasi membludaknya masa.

Sekitar pukul 10.30 WIB, melalui pengeras suara, polisi terpaksa membubarkan warga yang memenuhi Atrium Barat Mal. Dari keterangan yang diberikan, bahwa faksin yang tersedia sudah habis.

Warga pun diminta pulang ke rumah masing-masing. Warga juga melakukan vaksinasi di puskesmas yang ada di kecamatan masing-masing dan juga Temenggung Abdul Jamal, tempat vaksinasi massal diselenggarakan Pemko Batam.

Seorang warga mengaku dirinya sudah datang pagi, dan langsung dibagikan form untuk diisi sekaligus menunggu antrean.

Namun karena dibubarkan menyusul adanya kerumunan yang luar biasa, form pun dibatalkan.

 “Katanya form-nya salah bagi. Kami yang awalnya diminta antri di atas tak dapat lagi form yang baru. Melihat orang ramai panitia pendaftaran menghilang semua,” ungkapnya dikutip ariranews.

Kejadian krumunan luar biasa saat vaksinasi di Mega Mall ini merupakan kejadian yang kesekian kalinya. Sebelumnya, kerumunan yang di luar dugaan beberapa kali terjadi, seperti di area Vihara Duta Maytreya maupun di Temenggung Abdul Jamal pada awal-awal pelaksanaan.

Sorotan dari masyarakat pun sempat mengemuka karena niatnya vaksinasi namun di tempat itu justru rawan terjadi penularan yang masif.

Kini langkah tegas dilakukan aparat dengan menbubarkan vaksinasi di Mega Mall.(*)