PK PMII UNRIKA Batam dan Himip UNRIKA Gelar Webinar “Politik Anggaran di Masa Pandemi Covid-19″

Foto:ist

Batam, AlurNews.com – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Universitas Riau Batam dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himip) Universitas Riau Kepulauan Batam akan menyelenggarakan Webinar dengan tema “politik anggaran di masa pandemi Covid-19”. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting, Minggu siang (25/07/2021).

Menurut Ketua Pelaksana Rezki Nila Munanna yang dihubungi secara langsung menyebutkan bahwa penyelenggaraan Webinar terkait “politik anggaran di masa pandemi Covid-19” menggunakan aplikasi zoom.

“Diskusi akan kita lakukan secara virtual, link nanti akan kita bagikan beberapa jam sebelum pelaksanaan. Tentunya juga kuota akan kita batasi, demi keefektifan saat diskusi nantinya,” terang Rezki.

Sementara itu Ketua PK PMII UNRIKA, Dedy Hasibuan mengatakan bahwa kerjasama PK PMII UNRIKA bersama Himip Unrika dalam rangka memfasilitasi ruang diskusi publik untuk mengetahui tata kelola keuangan dalam menangani pandemi covid-19.

“Kita menghadirkan nara sumber yang memang kompeten di bidangnya. Ada Pak Syamsul Bahrum (Asisten 2 Pemprov Kepri, Rahmyandi Mulda (Dekan Fisipol UNRIKA), dan terakhir Pahru Rozi (Ketua Cabang PMII Batam. Kegiatan ini juga dalam rangka untuk mengetahui bagaimana tata kelola keuangan Provinsi Kepri dalam penanganan pandemi covid-19,” ujar pria murah senyum ini.

Dedy melanjutkan, “Kita juga nantinya kepengen mengetahui sejauh mana perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Apalagi yang jelas-jelas terdampak. Adakah keberpihakan. Jangan sampai juga bantuan yang diberikan malah salah saran,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua Himip UNRIKA, M. Jasming Agus mengharap agar kegiatan-kegiatan diskusi lebih sering diselenggarakan. Meski hanya lewat virtual tapi penting untuk bagaimana menambah wawasan kita.

“Kegiatan seperti ini harus lebih sering kita gelar. Memang kondisi masih pandemi tapi bisa kita lakukan secara virtual. Mudahan ke depan bisa kita agendakan lagi. Banyak problem memang terjadi di masyarakat kita,” urai aktivis kelahiran Kundur ini.

Sementara itu Dekan Fisipol UNRIKA, Rahmayandi Mulda, M.l.P mengapresiasi kegiatan webinar ini. Pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dinilai positif dan punya dampak langsung terhadap masyarakat luas.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan atas kerjasama PMII Unrika dan Himip ini. Malah saya berharap seluruh mahasiswa bisa mengikuti kegiatan ini. Mahasiswa memang harus peka terhadap isu-isu yang tengah berkembang di masyarakat. Apalagi ini kan cukup seksi, yakni persoalan anggaran,” tutup Rahmayandi

(DH)