Pesan Ketua Gerindra Kepri di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2021

Iman Sutiawan, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri. (Ft. Istimewa)

BATAM, AlurNews.com – Setiap tanggal 12 Rabiul Awal pada setiap tahunnya, umat Islam akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

12 Rabiul Awal biasanya sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Namun di tahun 2021 mengalami perubahan. Hari libur dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digeser oleh pemerintah pusat.

Maulid Nabi Muhammad Saw tetap 12 Rabiul Awal. Tahun ini bertepatan 19 Oktober 2021 M. Namun hari libur peringatannya digeser menjadi 20 Oktober 2021.

Meski demikian, peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang diundur tidak kemudian mengurangi makna dan kekhidmatan perayaan Maulid Nabi.

Iman Sutiawan, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri berpesan, di tengah pandemi seperti saat sekarang ini kita kembali diizinkan untuk singgah di momentum bahagia Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah Tahun 2021.

“Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk menata diri, menata hati, serta mengajak keluarga dan umat untuk meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah,” pesan Iman.

Menurutnya, ada begitu banyak teladan yang bisa kita petik dari Sirah Nabawi, dari sifat-sifat Nabi, juga dari Al-Quran dan AsSunnah.

Untuk itu, Iman pun mengajak seluruh umat Islam khususnya di Kepri untuk terus meneladani Rasulullah sebagai contoh manusia ideal.

Sekaligus Ia mengajak untuk menjadikan momentum maulid nabi ini tidak hanya sebagai peringatan, namun juga sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan kita sebagai umat muslim.

Diperingatan hari lahir Baginda Rasulullah SAW. Pria yang biasa disapa Bang Iman si Anak Pulau itu mengajak, umat islam di Kepri memperbanyak bershalawat, membaca Al-Qur’an, bersedekah, dan melakukan amalan-amalan baik lainnya.