Sempat Terekam CCTV, Dua Pencuri Mobil Mewah Berhasil Diringkus Polisi

Dua Orang Pelaku Pencuri Mobil Berhasil Diringkus Polisi

BATAM, AlurNews.com – Sempat terekam CCTV saat melancarkan aksi, dua orang pelaku pencuri mobil mewah di Ruko Mitra Raya Batam Center pada Selasa (19/10/2021) kemarin, berhasil di bekuk Polisi.

Kedua pelaku berinisial W (28) dan AP (26) nekat menggasak 1 unit mobil mewah Mercedes Benz warna hitam dengan menggunakan jasa mobil derek.

Kapolsek Batam Kota AKP Nidya Astuty W, SIK mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada hari Selasa (19/10/2021) sekira pukul pukul 16.00 wib.

“Korban mendapat kabar dari rekan kerjanya yang mengatakan bahwa mobil Mercedes Benz warna hitam sudah tidak ada. Kemudian, korban mengecek CCTV dan melihat ada orang yang mengambil mobil miliknya. Selanjutnya, ia langsung melaporkan ke Polsek Batam Kota,” ujarnya, Senin (25/10/2021).

Menerima laporan korban, Unit Reskrim Polsek Batam Kota langsung melakukan 0enyelidikan dan mencari informasi keberadaan mobil Mercy yang dicuri.

“Saat itu, diketahui dari saksi berinisial A, bahwa sebelumnya pelaku telah menggunakan jasanya untuk menderek mobil menuju perumahan Cipta Asri Barelang,” jelasnya.

Setelah mendapatkan keterangan dari saksi, Tim opsnal menuju ke lokasi dan berhasil menemukan mobil Mercy yang dicuri oleh kedua pelaku.

Dari hasil pengembangan, didapati informasi bahwa pelaku pencurian mobil tinggal di Hotel Leon, Kecamatan Batu Ampar. Pada Rabu (20/10/2021) sekira pukul 00.15 Wib tim opsnal langsung menuju hotel tempat kedua pelaku berada, dan berhasil diamankan.

“Tim berhasil menemukan sisa uang penjualan knalpot mobil Mercy tersebut dan berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 1 unit mobil Mercedes Benz, 1 unit mobil Honda Odyse, uang tunai Rp 1.5 juta dan 2 unit handphone milik tersangka,” terangnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 Tahun Penjara. (T)