Miris, Pria Ini Nekat Curi Hp di Dashboard Sepeda Motor Untuk Bayar Kost

Seorang Pria Nekat mencuri Handphone di dashboard sepeda motor, di parkiran Kawasan SP Plaza Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

BATAM, AlurNews.com – Seorang pria berinisal SM (25) nekat mencuri Handphone di dashboard sepeda motor, di parkiran Kawasan SP Plaza Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kamis (11/11/2021).

Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah melakukan pencurian pada momen singkat ketika pemilik barang lengah.

“Saat itu, korban membeli minuman di warung kaki lima kawasan SP Plaza. Sembari menanti minumannya dibuat, korban menunggu duduk di sepeda motornya dan meletakkan 2 buah HP di dashboard sepeda motor tersebut,” ungkap Iptu Mohammad Darna Ardiyaniki saat dikonfirmasi, Sabtu (13/11/2021).

Setelah minuman itu selesai dibuat, korban menghampiri pedagang untuk melakukan transaksi pembayaran dan meninggalkan dua buah Hp yang diletakkan pada dashboard sepeda motornya.

“Saat korban kembali ke sepeda motornya, ia mempergoki pelaku telah mengambil dua unit Hp tersebut. Namun, saat pelaku hendak kabur ke arah Batu Aji, ia berhasil diamankan oleh korban bersama masyarakat lampu merah Putri Hijau,” ujarnya.

Akibat ulah pelaku, korban mengalami kerugian materi sekira Rp 7.000.000 dan melaporkannya ke Polsek Sagulung.

“Menurut pengakuan pelaku, ia nekat melakukan pencurian tersebut untuk membayar uang kontrakan atau kost,” terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana maksimal 5 tahun penjara.

“Dengan peristiwa ini, dihimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dimanapun dalam melaksanakan kegiatan, terutama saat berada di tempat umum,” pungkasnya. (T)