HKTI Batam Kembali Gelar Pelatihan, Cerdaskan Petaninya

Foto : ist

AlurNews.com, Batam – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keahlian para petani, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Batam kembali menggelar kegiatan pelatihan untuk para anggotanya.

Pelatihan kali ini bertema Pengelolaan Lahan Dengan Pola Pertanian Terpadu. Materinya meliputi budi daya Cabe, Lele dan materi tambahan berupa budi daya jamur Tiram. Demikian disampaikan Ketua HKTI Batam Gunawan Satary, Batam Center Kamis (25/11).

Ditambahkan Gunawan, kegiatan pelatihan yg diikuti oleh para petani binaan HKTI itu akan berlansung di Balai Latihan HKTI Batam kawasan Teluk Mata Ikan Nongsa.

Ditambahkannya, selain materi pembelakan berupa keahlian bertani, pihaknya jg menyiapkan sesi2 materi berupa penambahan wawasan dalam hal-hal lain yang terkait dengan pertanian.

Hal-hal lain yang dimaksud Gunawan antara lain berupa, pengetahuan tentang akses permodalan, pemasaran, packing produk sampai ke soal regulasi pemerintah terkait pertanian, yang bermanfaat untuk petani.

“Tagline kegiatan kita kali ini adalah, Yuk Menjadi Petani Cerdas”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan Indra Irawan menambahkan, seperti biasa peserta pelatihan HKTI ini tidak dikenakan biaya. Bahkan pada pelatihan kali ini peserta akan mendapatkan bantuan, baik berupa bibit maupun bantuan-bantuan lainnya.

“Kita juga menyediakan sejumlah doorprize buat para peserta pelatihan,” tambah Indra.

AZ