Luar Biasa, Tenaris Hydril Kembali Salurkan Donasi Sebesar Rp 532 Juta Untuk Pendidikan di Batam

(Ft. Istimewa)

BATAM, AlurNews.com – Tenaris Hydril Batam (PT. Hydril Indonesia) terus berkontribusi dalam program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan taraf mutu pendidikan di Kota Batam.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur aksesoris pipa baja serta layanan terkait lainnya kembali menyelenggarakan Merit Award dan donasi untuk renovasi sekolah, di Sekolah MAN Insan Cendekia Batam, Rabu (8/12/2021).

Merit Award merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di Kawasan Kota Batam.

Selain bertujuan untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial, Tenaris juga mengalokasikan sebagian besar dananya untuk meningkatkan kualitas pendidikan para siswa-siswi berprestasi di Kota Batam.

Plant Senior Manager Tenaris Hydril Batam Arif Teguh Raharjo mengatakan berbeda dengan beasiswa, ditinjau dari segi bahasa Merit Award adalah penghargaan prestasi yang diberikan Tenaris kepada para pelajar dengan capaian terbaik di sekolahnya.

“Tahun ini, program Merit Award diberikan kepada 108 siswa dari 9 sekolah terdiri dari 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan total nilai lebih dari Rp 315 juta,” ungkap Arif Teguh Raharjo.

Dijelaskan Arif, program ini merupakan program ke-6 yang diadakan di Batam dan ke-13 kalinya diadakan di Indonesia. Bersamaan dengan Merit Award, hari ini TenarisHydril Batam menyerahkan dana sejumlah Rp 217,5 juta untuk renovasi sekolah di SMKN 5 Batam.

“Ini merupakan kali ke 5 program ini diadakan di Batam. Donasi sudah diberikan untuk SMK Al-Jabar, SMPN 17 Batam, SMKN 6 dan SMK Penerbangan Batam,” ujarnya.

Selain di Kota Batam, program donasi ini juga sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya, dimana pabrik Tenaris beroperasi.