Ketua KNPI Batam Motivasi BEM FEB dan HIMATANSI UNRIKA

Firdaus Hamta pembina mahasiswa yang juga Wakil Dekan FEB UNRIKA bareng Teddi Nuh Ketua KNPI Batam saat berikan motivasi ke mahasiswa. (Ft.AlurNews.com)

BATAM, AlurNews.com – Organisasi kemahasiswaan merupakan wadah berkumpulnya mahasiswa untuk membangun nilai-nilai akademik dan sosial diluar dari kegiatan formal di perkuliahan. Maka perlu pembekalan dan penguatan dalam proses pergerakan organisasi kemahasiswaan untuk mematangkan hard skill dan soft skill.

Menyadari hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Hinpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMATANSI) UNRIKA menggelar kegiatan Pelatihan Dasar Organisasi (PDO) pada kader yang umumnya mahaiswa semester III dan V.

Kegiatan PDO ditutup dengan menghadirkan Muhammad Teddy Nuh (Ketua KNPI) Batam yang didampingi Askarmin Harun selaku Sekretaris KNPI Batam.

Kegiatan penutupan PDO tersebut dilaksanakan di Aula Mini UNRIKA (minggu 19/12/2021) yang dibuka dengan acara diskusi dengan tema “Membangun Kesadaran Berorganisasi Bagi Mahasiswa”.

Firdaus Hamta selaku pembina mahasiswa yang juga Wakil Dekan FEB UNRIKA, memulai memberikan motivas-motivasi, bahwa betapa dalam tradisi berkumpul kaum intelektual selalu melahirkan pemikiran, daya kritis bahkan ilmu pengetahuan. Hal inilah yang dipraktekkan oleh masyarakat Yunani Kuno, meskipun tidak dalam wadah yang terorganisir (pasar Agora) ketika itu.

“Saat ini, sangat banyak organisasi kemahasiswaan, maka mahasiswa harus membangun tradisi berorganisasi yang dapat meningkatkan literasi,” harap Firdaus yang akrab di panggil Pak Daeng oleh teman sejawatnya.

Sementara itu, Teddi Nuh Ketua KNPI Batam dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi, bahwa betapa berorganisasi itu akan menumbuhkan kemampuan berkomunikasi, membangun jejaring sosial dan nilai-nilai kepemimpinan. “Maka sangat beruntunglah jika memiliki kesempatan untuk menjadi bahagian dari organisasi khsusnya organisasi kemahasiswaan,” kata Teddy.

Dalam sesi diskusi, tampak Teddi Nuh begitu mapan memberikan jawaban atas pertanyaan mahasiswa. Begitupun mantan pengurus BEM dan HIMATANSI yang turut hadir dan memberikan tips-tips khsusus dalam berorganisasi.

(Red)