Dua Oknum Guru dapat Teguran dari Wali Kota Medan karena Hina Siswi Yatim

Wali Kota Medan, Bobby Nasution

MEDAN, AlurNews.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution menyesalkan tindakan dua oknum guru yang memarahi dan menghina siswi sekolah gara-gara belum membayar uang sekolah.

Menantu Presiden Joko Widodo itu berjanji akan bertindak tegas kepada kedua oknum guru yang bernama Refia Samosir dan Masrohima tersebut.

“Akan kita panggil, kita beri peringatan karena itu guru ASN bukan guru honorer. Kita berikan teguran kepada pelakunya dalam hal ini gurunya, makanya saya bilang guru itu harus paham bukan hanya nilai bagus terus anak itu bagus, itu memang salah satu point, tapi attitude di sekolah itu juga perlu diperhatikan,” ujar Bobby di Balai Kota Medan, Kamis (13/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Bobby berpendapat bahwa guru seharusnya memberikan contoh yang baik kepada muridnya, khususnya masalah sikap dan perilaku serta perkataan.

Sementara itu, terkait peristiwa itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar menegaskan sudah memberikan pembinaan kepada kedua oknum guru itu.

“Tadi sudah dipanggil. Kepada kedua guru itu juga sudah dilakukan pembinaan,” jelas Laksamana melalui sambungan telepon, Jumat (14/1/2022).

Lebih dari sekali

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus itu terungkap setelah Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga menerima kabar soal dari warga.

Lalu, dirinya mengaku segera mengonfirmasi kejadian itu ke sejumlah pihak, termasuk SMPN 28.

Ternyata, kata Ihwan, siswi yatim itu pernah mendapat perlakukan serupa.