Korban Kebakaran Pulau Buluh: Pak Gubernur, Kami Butuh Bantuan

Foto : ist

AlurNews.com, Batam – Musibah kebakaran yang melanda pemukiman warga Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, menyisakan duka yang begitu mendalam bagi para warga.

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (21/1/2022) siang sekira pukul 11.45 WIB, setidaknya menghanguskan 19 unit rumah sehingga sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK) Pulau Buluh harus rela kehilangan tempat tinggal.

Pasca insiden itu, bantuan dari para donatur atau relawan mulai berdatangan. Salah satunya, datang dari Partai PKS Provinsi Kepri yang diberikan langsung oleh Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin.

Dalam pendistribusian bantuan, PKS Kepri mengerahkan dua kapal kayu atau pompong untuk mengangkut bantuan berupa sembako, pakaian, dan perlengkapan mandi.

Dengan bantuan yang diberikan, warga mengaku sangat bersyukur atas uluran tangan dari Partai PKS Kepri.

Namun, apa yang diberikan tidaklah begitu cukup untuk warga. Respon cepat Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam menanggapi musibah ini sangat dibutuhkan.

Baca juga : Wahyu Wahyudin Bantu Korban Kebakaran Pulau Buluh, Ini Pesan Untuk Pak Gubernur?

Salah satu korban kebakaran, Guruh memohon bantuan adanya renovasi rumah yang telah hangus terbakar kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad agar dapat ditanggapi.

Menurut Guruh, dengan adanya renovasi rumah yang kini hanya tersisa kayu dan pondasi tentu dapat menjadi tempat bernaung kembali untuk para korban musibah kebakaran.

“Saya minta tolong kepada bapak Gubernur memberikan bantuan renovasi rumah-rumah kita yang sudah terbakar,” harapannya.

Baca juga : Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pulau Buluh Batam Mulai Berdatangan

Dijelaskan Guruh, untuk bantuan sembako sudah cukup banyak berdatangan dari para relawan ditambah lagi Partai PKS Kepri. Namun, saat ini yang ia fikirkan bersama warga dan korban kebakaran lainnya adalah bagaimana harus membangun kembali rumah yang sudah hangus terbakar.

“Yang kita fikirkan saat ini, bagaimana merenovasi rumah-rumah kita yang sudah terbakar. Jadi sudilah kiranya bapak Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan untuk memfasilitasi atau mendanai merenovasi rumah kami,” jelasnya lagi.

Diketahui, saat ini Masjid Nurul Iman dan rumah warga sekitar masih ditinggali para korban kebakaran 19 rumah di Pulau Buluh, Kota Batam.

Para korban berharap, Gubernur Kepri Ansar Ahmad segera meninjau lokasi kebakaran dan memberikan solusi terbaik bagi para warga Pulau Buluh. (T)