BreakingNews, Laga PSM Vs Persib Ditunda karena Covid-19

Pesepak bola PSM Covid-19 ilham Udin (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Supardi Nasir. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

AlurNews.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 telah memberi kepastian terkait status laga PSM Makassar vs Persib Bandung dan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Laga PSM vs Persib dan PSIS vs Persebaya itu termasuk dalam rangkaian pekan ke-22 Liga 1 musim 2021-2022.

Pertandingan PSM vs Persib dijadwalkan berlangsung Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (2/2/2022) pukul 18.15 WIB.

Sementara itu, laga PSIS vs Persebaya akan dihelat beberapa menit seusai duel PSM vs Persib, tepatnya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada pukul 20.45 WIB.

Pada hari yang sama menjelang kickoff, status kedua laga tersebut dipertanyakan menyusul maraknya kasus positif Covid-19 di sejumlah klub.

Kini, pertanyaan tersebut telah terjawab seusai PT LIB menggelar emergency meeting atau rapat darurat untuk menentukan nasib kedua laga tersebut pada Rabu (2/2/2022) siang WIB.

PT LIB secara resmi menunda laga PSM vs Persib karena ditemukannya kasus Covid-19 di kubu Maung Bandung.

Setelah dilakukan tes, sebagian pemain Persib dinyatakan positif Covid-19 dan hanya tersisa 13 pemain yang bisa bermain.

Berdasarkan penjelasan pihak LIB, alasan itu cukup menjadi dasar untuk menunda pertandingan karena tidak memenuhi jumlah minimum pemain yang siap bertanding,

Adapun untuk bisa bertanding, setiap tim perlu memiliki minimal 14 pemain.

“Hari ini ada empat laga yang rencananya digelar. Nah, berdasarkan hasil evaluasi kita, PCR test dan lain sebagainya, ada satu laga yang harus kami tunda, yakni laga antara PSM Makassar dan Persib,” kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

“Itu harus kami tunda karena kami baru saja emergency meeting bersama LIB dan empat klub yang akan bertanding,” jelasnya.