Sah, Evalia dan Rizal Nikah di Tanggal Cantik 22/2/2022

Menikah di tanggal cantik 22/2/2022. (Foto: Istimewa)

AlurNews.com – Tanggal cantik, yakni pada tanggal 22, bulan dua dan tahun 2022 yang jatuh pada Selasa (22/02/22) hari ini banyak dijadikan sejumlah pasangan menggelar pernikahan.

Salah satunya pasangan Evalia dan Rizal, warga Tasikmalaya, Jawa Barat. Keduanya melangsungkan akad nikah di salah satu hotel dengan khidmat. Mempelai laki laki melaksanakan ijab kabul dihadapan keluarga mempelai laki laki.

Usai dinyatakan sah, pengantin perempuan baru dikeluarkan. Mas kawin yang diberikan 40 gram perhiasan emas. Jumlah ini merupakan angka bulat pertambahan 20 dengan 20.

“Tanggalnya cantik yah 22 bulan dua tahun 2022. Kami berharap pernikahan kami langgeng, sakinah mawadah warohmah. Secepatnya dikasih momongan,” ujar Evalia dan Rizal di Lokasi Akad Nikah.

Momen sakral sekaligus bahagia ini sengaja dilakukan di tanggal cantik karena dianggap unik dan langka. Kedua pasangan meyakini angka cantik bisa membawa keberkahan dalam rumah tangga.

Usai gelar ijab kabul sejumlah prosesi tradisi adat Sunda juga dilangsungkan, mulai dari sungkeman, injak telur, tarik bakak ayam hingga saweran. Pelaksanaan pernikahan ini dilangsungkan dengan protokol kesehatan ketat.

“Kami sengaja prokesnya ketat yah. Jadi ini sedemikian rupa diatur supaya tamu tidak berkerumun. Makanya dijadwal,” ujar Evalia.

Selain mengenakan masker double, antrean tamu undangan diatur sesuai jadwal. Mempelai dan orang tua bersalaman dengan tamu undangan gunakan simbol tangan, tanpa saling sentuh. (dtk)