Liga Indonesia: PSM Makassar Wajib Amankan Tiga Poin dari Persela

Pemain PSM Makassar. (Foto: antaranews)

AlurNews.com – PSM Makassar akan berhadapan dengan Persela Lamongan dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022. Adapun laga ini bakal dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/3/2022) sore.

PSM Makassar penting mengamankan tiga poin dari pertandingan ini. Pasalnya, posisi mereka saat ini belum benar-benar aman dari jeretan degradasi.

Saat ini Juku Eja –julukan PSM Makassar– ada di posisi 13 dengan 34 poin dari 30 laga. Jumlah itu masih bisa dikejar oleh Persipura Jayapura yang ada di zona degradasi dengan 24 poin.

PSM hanya butuh satu kemenangan lagi untuk terlepas dari jerat degradasi. Sebab, tambahan tiga poin bakal membuat jarak mereka aman dari kejaran Persipura.

Sementara itu, Persela Lamongan memiliki beban yang lebih berat untuk menyelamatkan nasib mereka agar tetap bertahan di Liga 1.

Sebab, Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– saat ini tersungkur di peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 20 poin dari 30 pertandingan.

Penampilan Persela sejauh ini juga belumlah baik. Terakhir kali, Persela meraih kemenangan yakni saat menumbangkan Persik Kediri (1-0) pada pekan kesembilan.

Itu berarti Persela sejauh ini sudah melewati 21 pertandingan tanpa kemenangan. Tentu, Persela harus berbenah jika ingin tetap di Liga 1.

Satu-satunya jalan terbaik bagi Laskar Joko Tingkir untuk terbebas dari degradasi ialah melewati Barito Putera yang berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 28 poin. (ib)