Satpomau Lanud Hang Nadim Razia Tempat Hiburan Malam

Satpomau Lanud Hang Nadim razia tempat hiburan di Batam, Sabtu (19/3/2022). (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Hang Nadim laksanakan razia pengunjung di beberapa titik tempat hiburan malam Kota Batam, Sabtu (19/3/2022).

Tempat hiburan yang dirazia, antara lain Thrive, Kampung Bule, F1 Club, Squere, Roasteree, D Vibes Penuin Hotel dan Blue F Premium.

Razia gabungan dilaksanakan bertajuk Pekan Disiplin dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 TNI AU terdiri dari unsur 2 personel Pomad, 2 personel Pomal, 12 0rang Pomau, 2 personel Propam Polres Barelang, 2 orang Badan Narkotika Nasional (BNN), 2 personel Imigrasi dan 5 orang personel dari Satpol PP kota Batam.

Operasi penegakan ketertiban (Opsgaktib) hiburan malam dipimpin langsung Dansatpom Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska bertujuan menertibkan pengunjung tempat hiburan malam berupa kelengkapan identitas masing-masing, terutama anggota TNI-Polri.

“Kami laksanakan operasi gaktib ini untuk memantau anggota TNI-Polri agar menghindari atau tidak mengunjungi tempat hiburan malam, sekaligus memeriksa kelengkapan identitas pengunjung,” ujarnya.

Di tempat terpisah melalui sambungan whatsapp, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan menyatakan kegiatan razia tersebut berdasarkan telegram rahasia dari komando atas untuk melaksanakan Pekan Disiplin dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun ke-76 TNI AU.

Dalam pelaksanaannya, Danlanud juga menekankan agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan, tetap menjaga prokes, ditekankan kepada personel gabungan untuk humanis, tegas dan tepat sasaran.

“Salah satu barometer kedisiplinan prajurit dapat dilihat dari kebiasaan yang baik, salah satunya dengan tidak mengunjungi tempat hiburan malam sebagai bentuk kepatuhan yang konsisten dari diri setiap prajurit.” kata Hendrik. (ib)