Skuad PSM Makassar Bakal Dirombak, Termasuk Pemain Asing

Foto; Official PSM Makassar

AlurNews.com, Makassar – PSM Makassar sudah dipastikan tetap bertahan di Liga 1. Zona degradasi bukan lagi menjadi ancaman setelah anak asuh Joop Gall meraih kemenangan kontra Persiraja Banda Aceh, pada laga krusial pekan ke 33, Jumat malam, 25 Maret 2022.

Gol tunggal Ferdinand Sinaga memastikan posisi PSM Makassar naik ke peringkat 12 dengan perolehan 38 poin. Tidak dengan Persiraja, harus turun kasta ke Liga 2 sebagai juru kunci BRI Liga 1. Tim lainnya yang sudah pasti terdagrasi Persela Lamongan.

Sedangkan, Persipura, Barito Putra dan PSS dalam posisi tidak aman. Ketiga tim ini harus ngotot menang di laga akhir musim.
Pasukan Ramang juga masih menyisakan satu laga kontra Arema FC, pada Rabu 30 Maret mendatang. Jika pun kalah, PSM Makassar tetap aman dari zona degradasi.

Meski demikian, Direktur PSM Makassar, Munafri Arifuddin merasa tidak puas dengan performa Wiljan Pluim dkk di musim ini. Dia memastikan akan melakukan perombakan di tubuh pemain.

Appi-sapaannya bilang, perombakan skuad Juku Eja diperkirakan 80 persen. Apalagi, PSM Makassar bakal berlaga di AFC Cup, pada Juni 2022 nantinya.

“Lebih dari 80 persen termasuk pemain asing, jajaran pelatih akan kita evaluasi. Kita akan evaluasi total,” tegasnya, Sabtu 26 Maret 2022.

Sebagai incaran pemain baru, Appi belum bisa memberi komentar. Namun menurutnya, pemain yang akan dipanggil bergabung bersama PSM Makassar tentu yang memiliki kualitas.

editor : hasanuddin siregar