20 Tahun Dikubur, Jasad di Labuhanbatu Disebut Masih Utuh

Ilustrasi makam. (Foto: pixabay.com)

AlurNews.com – Kabar jasad yang tetap utuh meski sudah 20 tahun dikubur membuat heboh warga Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Hal ini diketahui saat proses pemindahan ke makam baru tak jauh dari posisi awal.

Jasad tersebut dipindahkan aparat desa dan perwakilan keluarga, dan saat dipindahkan, terungkap kondisi jasad korban yang sebenarnya.

“Setelah diangkat jasadnya ternyata tidak utuh. Yang ada kain kafan dan kerangka. Kain kafannya memang lumayan utuh, ada robek-robek sedikit agak mulai melapuk lah,” kata Babinsa Desa Janji, Serka Asrol Adam Siregar, dikutip dari detik.com, Sabtu (16/4/2022).

Pemindahan jasad dilakukan pada Jumat (15/4) sore yang dipimpin perwakilan keluarga. Awalnya warga tidak mengetahui sosok jasad tersebut.

“Waktu kita (aparat desa) rapat tadi pagi, satu pun tak ada yang kenal keluarganya. Warga yang ditanya pun tidak ada yang tahu. Akhirnya diputuskan untuk diviralkan. Baru setelah itu ada yang datang ngaku sebagai cucunya,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan pihak keluarga, sosok nenek tersebut hanya ibu rumah tangga. Pihak keluarga juga mengatakan tak ada cerita yang istimewa. (ib)