K3S Marpoyan Damai Gelar Percepatan Vaksinasi Usia Sekolah Dasar

Foto : ist

AlurNews.com, PEKANBARU-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru melalui K3S ( Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan percepatan Vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun atau mereka yang berada di tingkat Sekolah Dasar (SD), yang di pusatkan pelaksanaannya di SD N 21 Jl. Pahlawan Kerja Pekanbaru pada Senin 18/04/2022.

Ketua K3S Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Harsa Isnaldi, mengatakan, vaksinasi di Kecamatan Marpoyan Damai sudah mencapai 70% lebih anak didik yang sudah mendapatkan Vaksinasi.untuk bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

“Kita akan selalu menghimbau orang tua murid agar anaknya segera di Vaksin artinya tidak ada paksaan, tergantung persetujuan orang tua. Kalau orang tua mau anaknya di vaksin, ya kita vaksin, tapi kalau tidak, ya tidak apa apa, namun saya berterima kasih kepada orang tua siswa yang sudah memberi izin anaknya untuk di vaksin, dan bagi anak yang belom Vaksin kita tunggu edaran dari Disdik Pekanbaru untuk kelanjutannya, berhubung Kecamatan Marpoyan Damai anak didik kami sudah di Vaksin lebih dari 70% artinya kami sudah boleh melakukan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM),” tegas Harsa.

Senada dengan Harsa, Kepala Sekolah SD Negeri 21, Hiliyati Yus yang notabene sekaligus sebagai Sekretaris K3S Kecamatan Marpoyan Damai mengatakan, tidak ada paksaan kepada orang tua murid agar anak mereka harus menjalani vaksinasi Covid-19. Ia juga memastikan, jika anak tidak ikut vaksin bukan berarti mereka tidak bisa masuk mengikuti pembelajaran.

“Sebagai Sekolah yang ditunjuk untuk tempat Vaksinasi, sudah barang tentulah anak didik kami yang belom Vaksin bisa mendapatkan Vaksin 1 dan 2 dengan prioritas, tak mungkinkan anak didik dari Sekolah lain Vaksin ke sini sementara anak didik kami terabaikan, tapi Alhamdulillah anak didik kami di SD N 21 sudah Vaksin hampir 85 % lebih sampai saat ini,” ungkap Hiliyati dengan tersenyum.

Foto : ist

Untuk melayani Vaksinasi hari ini team medis yang berada di lokasi terlihat dari Puskesmas Garuda dan Puskesmas Simpang Tiga dengan target 300 dosis, namun boleh di tambah apa bila ada tambahan, artinya semua yang mendaftar dan layak untuk mendapatkan Vaksin hari ini tetap kita layani berapapun jumlahnya, kata Kepala Puskesmas Simpang Tiga, Elda Basyar.

“Kami sudah readykan Vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini sekitar 160 dosis, namun melihat animo orang tua siswa dan berkas pendaftaran yang kami terima, untuk Vaksin hari ini sungguh sangat luar biasa jumlahnya sehingga kami berkesimpulan untuk menambah jumlah Vaksin agar ready di sini,” ungkap Erda.

Turut hadir di lokasi Vaksin, Camat Marpoyan Damai, Lurah Kelurahan Maharatu, Babinkamtibmas, Babinsa.(Golan Lubis)