Lapor SPAM Batam, Kenapa Air di Villa Diamond Kotor dan Berpasir

Air SPAM Batam yang mengalir ke Perumahan Villa Diamond, Tiban Baru, Sekupang berpasir dan kotor. (Foto: Istimewa)

AlurNews.com – Warga perumahan Villa Diamond, Tiban Baru, Sekupang mengeluhkan kondisi air yang tidak bersih dan berpasir.

Sukirno, warga RT 03 RW 19 menuturkan, sudah sejak lama air yang mengalir ke rumahnya dalam keadaan kotor dan berpasir.

“Sudah satu tahun setengah ini kondisi ini saya rasakan. Rasanya capek terus membersihkan bak mandi,” ujarnya di Musala Nurul Abror usai tadarusan, Jumat (15/04/2022).

Ternyata, apa yang dirasakan Sukirno juga dirasakan seluruh warga di lingkungan RT 03 Villa Diamond. “Iya, di rumah kami juga seperti itu,” timpal beberapa warga lainnya.

RT 03 Villa Diamond, Agung juga merasakan air kotor dan berpasir mengalir ke rumahnya. Menurutnya, ia sudah berupaya meminta SPAM Batam untuk mengatasi, namun belum ada upaya perbaikan dari SPAM Batam.

“Saya sudah beberapa kali sampaikan komplain melalui call center SPAM (0778) 6000200, namun tetap sama, tidak ada perubahan. Coba kita hubungi lagi,” kata Agung.

Nomor call senter 0778-6000200 yang dihubungi direspons operator bernama Agus. Setelah menanyakan keluhan air berpasir dan kotor yang dialami warga Villa Diamond, Agung dan warga merasakan ketidaknyamanan air yang berpasir dan kotor mengalir ke rumah sejak transisi ATB ke SPAM Batam.

“Pada saat dikelola ATB tidak ada pasir. Kami rasakan sejak transisi ATB ke SPAM Batam Pak Agus,” jawab Agung atas pernyataan Agus sudah berapa lama kejadian tersebut.

“Bapak terakhir kali menghubungi kami pada bulan Januari 2022. Keluhan Pak Agung akan kami sampaikan ke teknisi,” ujar operator SPAM Batam tersebut.

Agung mengatakan, beberapa kali ia sampaikan keluhan air yang mengalir berpasir dan kotor ke call center SPAM Batam, jawaban operator sama.

Namun, Agung dan warga lainnya berharap setelah direspons untuk kesekian kalinya ini, SPAM Batam segera merespons dan memperbaiki agar distribusi air di Perumahan Villa Diamond bersih seperti semula. (ib)