Daftar Calon Ketua DPC Demokrat Batam, Kamarudin Didukung 9 PAC

Tokoh muda Kota Batam Kamarudin Muda mendaftar calon Ketua DPC Partai Demokrat di Kantor DPC Demokrat Batam, Rabu (20/4/2022). (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Tokoh muda Kota Batam, Kamarudin resmi mendaftar bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, Rabu (20/04/2022).

Pendaftarannya diterima Sahat Tambunan dan Rahmad Hasibuan di Kantor DPC Kota Batam

Pria kelahiran Kampung Bugis, Tanjungpinang ini terbilang aktif pada sejumlah organisasi di level daerah, diantaranya ia juga menduduki jabatan sebagai Ketua Perhimpunan Anak Tempatan (Perpat) Kepri, dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Ibnu Sina Batam.

Kamarudin lahir dari ayah yang berasal suku Bugis Bone, Sulawesi Selatan, sedangkan ibunya berasal dari suku Banjar, Kalimantan Selatan.

Jika Kamarudin terpilih menjabat Ketua DPC, keberadaan kaum muda di DPC Demokrat Batam, terbilang menjadi semakin segar. Sebab, kaum muda memiliki gagasan dan ide-ide kreatif yang baru dalam mewujudkan target berkoalisi dengan masyarakat serta mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kota Batam. Dan Pelaksanaan program kepartaian di bawah komandonya semakin efektif menyentuh masyarakat.

Sementara itu, pengamat politik dan pemerintahan Mahyudin Damis mengatakan, kaum muda memiliki kekuatan yang sangat baik jika dimanfaatkan dalam dunia politik. Di antaranya adalah mudah bergaul, kreatif, belum ada noda-noda sosial, dan menguasai teknologi serta medsos.

Jika ritme ini dijalankan terus dan bisa terpelihara, maka ajakan Partai Demokrat agar berkoalisi bersama rakyat dapat terealisasi karena diterima masyarakat secara baik dan kejayaan Partai akan terulang kembali.

Oleh karenanya, bila tongkat komando DPC Demokrat Batam, dipegang Kamarudin, tagline “Muda adalah kekuatan”, akan tercipta di Kota Batam, sebagai sosok yang bisa membawa perubahan dan mengembalikan kejayaan partai.

Tidak dipungkiri, peran Kamarudin pada saat ini tentu menjadi faktor yang sangat berpengaruh, Perubahan yang akan terjadi di masa mendatang akan berkaitan erat dengan apa yang dilakukan dan diperjuangkannya.

“Bukan seberapa besar kita ingin berubah, tetapi seberapa besar kita ingin membangun perubahan,” ujarnya.

Mengutip pesan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Muda, berarti tidak ragu untuk keluar dari zona nyaman, beradaptasi, bekerja keras, menghadapi disrupsi, dan menjawab tantangan zaman. Muda, berarti pantang menyerah, dan tidak takut gagal. Karena dalam setiap kegagalan, ada pelajaran untuk bangkit, dan besertanya ada peluang untuk menang. (*)