PT SON Batam Pasok 8.000 Liter Minyak Goreng Curah ke Tanjungpinang

Minyak goreng curah. (Foto: antaranews)

AlurNews.com – Produsen minyak goreng curah di Batam, PT Synergy Oil Nusantara (SON) pasok 8.000 liter minyak goreng curah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, Riany mengatakan, minyak goreng tersebut didatangkan dari Batam pada Minggu, 17 April 2022 lalu.

“Untuk di Tanjungpinang, didistribusikan melalui distributor PT Prima,” ujarnya di Tanjungpinang, Selasa (19/4/2022) dikutip dari medcom.id.

Ia menjelaskan, sebelum minyak goreng curah tersebut masuk, pihaknya telah menyurati distributor untuk segera menginformasikan hal itu ke Disdagin Tanjungpinang guna pengawasan dan memastikan minyak goreng tersebut benar-benar sampai ke gudang penyimpanan milik distributor.

“Alhamdulillah sudah masuk minyak goreng curah 8.000 liter dari Batam dan prosesnya lancar,” ujar dia.

Berdasarkan keterangan dari distributor, katanya, minyak goreng tersebut akan didistribusikan ke toko downline distributor serta di lokasi sekitar pasar tradisional yakni Pasar Bintan Center dan Pasar Baru Tanjungpinang.

Minyak goreng akan dipasarkan sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 11 Tahun 2022 yang menetapkan harga minyak goreng curah tertinggi (HET) Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kilogram.

“Akan terus kami awasi distribusi minyak goreng curah ini, kita tidak ingin ada pedagang yang nakal menjual minyak goreng curah di atas harga HET,” tegasnya.

Ia turut mengimbau masyarakat membeli minyak goreng sesuai kebutuhan dan tidak melakukan penimbunan di rumah.

Disdagin Tanjungpinang bersama pihak-pihak terkait akan terus berupaya menjaga stok minyak goreng curah tercukupi dan tersalurkan secara merata untuk masyarakat. (ib)