Ansar Minta Dishub Pastikan Penambahan Armada Roro

Aktivitas penumpang di Pelabuhan Roro Telagapunggur. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri memastikan kapal Roro ditambah lagi selama arus mudik Lebaran 2022.

Hal ini sebagai upaya menjamin dan memastikan mudik Lebaran menggunakan kapal Roro berjalan baik dan lancar.

“Penumpang Roro pasti membeludak di saat momen Lebaran seperti ini. Saya suruh Dinas Perhubungan kontrol. Kemarin mereka sampai jam 1 malam di Pelabuhan,” ujarnya, Sabtu (30/4/2022).

Diakuinya ada satu kapal Roro yang sedang docking, Ansar meminta Dishub agar kapal bisa segera jalan dan seharusnya docking tidak bisa di momen yang penumpang padat.

“Insya Allah bisa berjalanlah dengan baik. Penumpang yang sempat terlantar sudah jalan semua,” katanya.

Ia berharap selama arus mudik dan arus balik seluruh transportasi di Kepri bisa berjalan maksimal.

Sebelumnya diberitakan para calon penumpang Kapal Ro-Ro tujuan Sei Selari, Riau dari Pelabuhan ASDP Telaga Punggur mengamuk tepat di depan akses masuk kapal yang tengah bersandar di dermaga dua Pelabuhan Telaga Punggur.

Hal ini diketahui dari video yang diambil oleh salah satu penumpang, dan saat ini tengah viral di beberapa platform media sosial.

Pada video tersebut, terlihat para petugas keamanan baik TNI-Polri, dan petugas ASDP tengah beradu mulut dengan beberapa pemudik yang membawa kendaraan roda empat.

“Kami tidak mau mundur, kami lihat sendiri masih ada ruang lagi buat mobil di dalam,” ujar beberapa pria di dalam video tersebut. (Sirait)