Hari Ini Puncak Arus Balik di Bandara Hang Nadim

Arus balik mudik Lebaran 2022 di Bandara Internasional Hang Nadim diprediksi terjadi pada hari ini, Sabtu (7/5/2022). (Foto: alurnews.com)

AlurNews.com – Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam memprediksi puncak arus balik mudik Lebaran pada hari ini, Sabtu (7/5/2022).

Kepala Divisi Keselamatan dan Keamanan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sonny Muniaga Gunawan menyebutkan hal ini berkaitan dengan masa libur Idul Fitri 1443 Hijiriah/2022 yang akan berakhir pada Minggu (8/5/2022).

“Normalnya kan Senin semua sudah kembali bekerja, karena cuti bersama sudah habis. Besok pasti padatnya arus balik di Hang Nadim,” ujarnya, Jumat (6/5/2022).

Jumlah keberangkatan penumpang hingga saat ini masih lebih tinggi dibandingkan dengan kedatangan.

Sonny menjelaskan dari data pada hari Kamis (5/5/2022), jumlah penumpang yang berangkat berada di angka 6 ribu penumpang.

Sedangkan untuk jumlah kedatangan, hanya sekitar 5 ribuan penumpang.

“Tapi dibandingkan H+1 lebaran ada peningkatan di kedatangan, biasanya di 4 ribu penumpang, tapi kemarin sudah mencapai 5.200 penumpang dengan 33 penerbangan,” katanya.

Untuk penambahan penerbangan pada puncak arus balik nanti, Sonny mengatakan bahwa pada hari Sabtu nanti kemungkinan ada penambahan.

“Kalau melihat kemarin pada waktu arus mudik itu ada extra flight, pada arus balik ini kemungkinan sama. Namun sampai hari ini belum ada permintaan,” ucap Sonny. (Sirait)