Konvoi dan Sebarkan Atribut Khilafah, Polda Kepri: Kami Akan Tindak Tegas

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – Rombongan pesepeda motor baru-baru ini viral di media sosial karena membawa atribut khilafah dan melakukan konvoi di wilayah Jakarta.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, untuk mengantisipasi hal serupa terjadi di Batam pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti tokoh masyarakat, lintas agama dan pihak lainnya.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan agar setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat tetap dalam koridor hukum yang berlaku,” ujarnya Kamis (2/6).

Menurut dia, jika nantinya ada kegiatan serupa yang terjadi di wilayah kepulauan Riau terkait konvoi menggunakan atribut khilafah, ia menyebutkan pihak kepolisian akan menindak tegas.

“Tentu akan melakukan penindakan hukum terhadap kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan hukum positif yang ada,” jelasnya

Kepada masyarakat Kepri, Harry meminta dan mengimbau bagi yang mengetahui adanya penyebaran brosur tentang khilafah atau aksi konvoi khilafah tersebut agar segera melapor ke pihak kepolisian untuk segera ditindaklanjuti.

“Kami juga minta bantuan kepada masyarakat agar memberikan informasi bahwa adanya yang melakukan konvoi hingga penyebaran brosur tentang khilafah. Kami minta masyarakat segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya. (Bob)