Jatuh ke Laut saat Bekerja, Karyawan McDermott Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Jaka Triadmaja Sembiring, karyawan PT McDermott Indonesia Batuampar, Jumat (10/6/2022). (Foto: Basarnas Tanjungpinang)

AlurNews.com – Jaka Triadmaja Sembiring (22), karyawan PT McDermott Indonesia, Batuampar terjatuh ke laut saat melakukan pengelasan di pinggir dermaga. Korban sempat hilang selama satu hari, sebelum ditemukan meninggal dunia.

Kepala SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi menyatakan, peristiwa jatuhnya Jaka ke laut saat melakukan pengelasan pada Kamis (9/6/2022).

“Saksi yang melihat kejadian tersebut melaporkan ke Chief Security PT McDermott, Iskandar yang langsung meminta bantuan ke Basarnas Tanjungpinang,” ujarnya.

Slamet menyebutkan, sebanyak enam orang Rescue Pos SAR Batam segera melakukan pergerakan menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan koordinasi dan pencarian pada pukul 15:50 WIB.

“Bersama dengan Tim SAR gabungan dari Polairud Polda Kepri, Polsek Batuampar dan manajemen PT McDermott membantu melaksanakan pencarian,” sebutnya.

Setelah melakukan pencarian dan penyisiran selama dua hari, akhirnya pada Jumat (10/6/2022) pagi tim SAR gabungan menemukan korban.

“Tim SAR Gabungan menemukan korban dengan cara dilakukan penyelaman di titik jatuh korban pada kedalaman 10 – 12 M dan korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri,” ujarnya.

Kisah mistis Dibalik penemuan Korban

Informasi yang dihimpun dari salah satu pekerja PT McDermott yang tidak ingin disebutkan mengatakan, pada pencarian hari pertama korban Jaka sempat ditemukan.

“Tadi malam, Kamis ( 9/6) korban sempat sudah ditemukan oleh tim yang melakukan pencarian,” ujarnya.

Pekerja McDermott itu menceritakan saat ditemukan pada malam hari, tubuh korban tersebut saat diangkat menghilang.

“Sempat ditemukan tadi malam, dan diikat di tepi laut, akan tetapi, dengan sulitnya medan di lokasi kejadian dibutuhkan alat khusus untuk mengangkat mayat tersebut. Lalu disiapkan alat untuk membantu, setelah alat sampai di lokasi, mayat tersebut tidak lagi ada di tepi laut tempat ditemukan,” terang karyawan tersebut.

Pekerja tersebut mengaku penemuan korban jatuh ke laut tersebut seperti berbau mistis.

“Kan susah angkat mayat itu, jadi di butuhkan alat, pas sampai di sana mayatnya sudah ga ada lagi. ini seperti ada mistisnya. Kalau ikatan tidak kuat, kalau ikat mengikat saya rasa karyawan McDermott sudah ahlinya,” kata karyawan tersebut. (es)